ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Penimbun Masker Ini Ngemis-Ngemis Minta Netizen Membeli Maskernya, Mampos!

health.grid.id

Tepat dua bulan yang lalu Indonesia sempat dibuat heboh lantaran melonjaknya harga masker. Masker yang normalnya dijual seharga 50 ribu perbox sempat dijual seharga 350 ribu perbox bahkan sempat diharga 1 juta perbox dan ada pula yang beli. Kelangkaan masker itu disebabkan karena tingginya permintaan akan masker namun stok yang ada terbatas.



mediaindonesia.com

Ditambah berita-berita yang semakin membuat orang-orang menjadi panik sehingga rela membeli masker-masker itu dengan harga yang tinggi. Kelangkaan masker ini juga sempat membuat masker menjadi barang yang sangat berharga sampe-sampe masker yang disimpan disebuah gudang di rumah sakit dicuri oleh sejumlah oknum pegawai rumah sakit. Padahal masker tersebut adalah stok bagi petugas medis untuk beberapa hari kedepan.

Namu kini setelah masker berlimpah ditambah pemerintah memperbolehkan menggunakan masker kain membuat stok masker bedah kembali normal dan harganya perlahan-lahan turun. Di beberapa tempat masker sudah dijual dalam harga yang normal. Bahkan tampaknya masker bedah sudah tidak ampuh lagi lantaran banyak orang yang memilih untuk menggunakan masker kain. 





Kabar baik ini ternyata tidak membuat sebagian orang senang. Kembali normalnya harga masker membuat para penimbun rugi hingga ratusan juta rupiah. Seperti yang diposting pemilik akun @ganghwacho23 di media sosial twitter. Dia meminta agar keinginannya bisa terwujud, yaitu masker miliknya yang masih tersisa 16 kardus itu laku terjual. Pemilik akun itu mengatakan bahwa dia sedang butuh uang dan terpaksa menjual masker-masker itu dengan harga yang dia rasa murah yaitu 150 ribu rupiah perbox yang berisikan 50 masker. Dia sendiri mengaku telah merugi 35 ribu per box karena membeli diharga 185 ribu rupiah perbox.

Alih-alih mendapatkan simpati dari netizen, pemilik akun itu justru mendapat cacian dan hujatan dari netizen. Ya wajar aja, karena dia dianggap sebagai penimbun masker. Padahal dulu masker adalah barang yang langka dan barang yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang bahkan petugas medis.

Ane sendiri sebenernya seneng lihat orang-orang kayak gini kesusahan dan menderita. Dulu mereka bisa bahagian disaat orang-orang menderita. Sekarang giliran kitalah yang lihat mereka menderita emoticon-Big Grin.

Sumber:Akun Instagram lambe_turah + Opini Pribadi

aldysadi
nurulnadlifa
999999999
999999999 dan 147 lainnya memberi reputasi
148
13.1K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan