Kreativv.comAvatar border
TS
Kreativv.com
6 Ciri-Ciri Hode di Game Online yang Wajib Kamu Waspadai


Salah satu hal menyenangkan saat bermain game online adalah bertemu gamer wanita, karena jumlah gamer wanita masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan pria. Namun apa jadinya kalau ternyata gamer wanita yang kamu temukan di dalam game sebenarnya bukan wanita asli melainkan pria yang menyamar? Orang-orang seperti ini biasanya disebut dengan istilah hode

Apa Itu Hode?


Gamer perempuan (sumber: esportswizard.com)

Hode adalah istilah dari nama monster di Ragnarok Online yang digunakan untuk pemain yang menggunakan karakter perempuan di dalam suatu game online, tapi sebenarnya yang memainkan adalah laki-laki. Sedangkan di AyoDance lebih populer dengan sebutan deho. Istilah hode mulai populer sejak tahun 2002 dan sejak saat itulah julukan hode masih digunakan sampai sekarang.

Berbagai motif melatarbelakangi mengapa seseorang memilih menjadi hode, salah satunya karena ingin menguntungkan diri sendiri. Mereka menjadikan gamer pria sebagai target utama. Cukup pakai foto profil wanita dan korban akan terbuai. Dengan begitu, hode lebih mudah meraih keuntungan dari korban, seperti mendapat bantuan push rank, hadiah skin, diamond, pulsa, bahkan uang tunai.

Ciri-Ciri Hode di Game Online

Supaya kamu terhindar dari tipu daya hode, berikut kami bagikan ciri-ciri hode di game online. Yuk disimak dari ciri yang paling pertama!
1. Menggunakan Foto Ulzzang

Langkah pertama untuk mengetahui dia hode atau bukan bisa dilihat dari foto profil yang digunakan. Rata-rata hode menggunakan foto ala ulzzang cantik. Ulzzang adalah sebutan yang digunakan oleh masyarakat Korea Selatan untuk seseorang yang berwajah cantik atau tampan. Nah, foto ulzzang sangat mudah ditemukan di internet. Terkadang identitas ulzzang juga tidak diketahui, sehingga foto tersebut menjadi sasaran empuk hode.


2. Nickname yang Aneh
Ciri-ciri hode yang berikutnya adalah player yang menggunakan nickname aneh bahkan terkesan berlebihan karena ingin memberikan kesan imut. Salah satu contoh nickname hode yakni “PinkyKitten” atau “SiCantik99”. Selain itu, player hode juga senang menggunakan nama-nama bergaya Jepang seperti “SakuraChan” atau “AsunaChan97”. Memang, ciri ini tidak bisa dijadikan patokan untuk membedakan mana yang hode dan mana yang wanita tulen, tapi setidaknya kamu bisa lebih waspada saat bermain game online.

3. Mengaku Tidak Punya Medsos


Mengaku tidak punya medsos (sumber: androidpit.it)

Lanjut ke ciri-ciri hode yang berikutnya adalah mengaku tidak punya media sosial, padahal bisa jadi ia takut kalau identitasnya akan terbongkar. Biasanya gamer saling berkenalan sampai ke real life (dunia nyata di luar game), makanya saling bertukar media sosial bukanlah hal yang aneh. Lewat media sosial akan lebih mudah saat ingin mengajak main bareng dan membentuk squad. Adapun jika hode yang mau memberikan media sosial, akun tersebut baru dibuat beberapa minggu atau beberapa hari yang lalu. Mencurigakan banget deh.

4. Pintar Merayu

Merayu lewat chat (sumber: shutterstock.com)

Jangan mudah terbuai dengan rayuan manis di game online, bisa jadi dia adalah hode yang menyamar. Saat sedang asyik chatting, biasanya pemain hode akan memberikan kode-kode kepadamu seperti sedang ingin skin Mobile Legend terbaru atau ingin mengisi UC PUBG yang pastinya harus dibayar dengan uang. Untuk mendapatkan yang mereka inginkan, biasanya rayuan manis pun disertakan demi menaklukkan hati korban. Aksinya bakalan lebih mudah kalau korban sudah berhasil ditaklukkan. Apa pun yang ia inginkan pasti akan dituruti.

5. Sering Minta GB



Mabar PUBG (sumber: unsplash.com)


Ciri-ciri hode yang patut diwaspadai adalah level yang masih kecil. Biasanya mereka mencari mangsa untuk membantu mereka naik level tanpa perlu banyak usaha. GB adalah istilah yang digunakan untuk gamer parasit. Tidak ada singkatan pasti dari GB, beberapa player mengartikannya sebagai “Grup Bareng”, “Game Booster”, atau “Gaji Buta”. Ada beberapa kasus kenapa player hode senang minta GB. Biasanya hode memiliki akun utama yang dimainkan secara serius. Lalu ia membuat akun baru dari nol dan meminta korban untuk GB sampai naik level dengan mudah. Bahkan ada pula hode yang memang noob alias tidak pandai bermain game tapi cuma iseng-iseng mencari kesenangan.

6. Tidak Mau Diajak Ketemuan


Ilustrasi berkumpul dengan gamer lain (sumber: manaleak.com)

Memang sih, itu hak setiap orang mau diajak ketemuan atau tidak. Tetapi tidak mau diajak ketemuan merupakan salah satu ciri-ciri hode yang wajib diwaspadai. Mereka tidak mau diajak ngobrol lewat telepon, apalagi kalau sampai di ajak ketemuan. Bisa-bisa identitasnya sebagai hode bisa terbongkar. Terkadang para gamer mengadakan acara gathering, terutama kalau kamu bergabung dalam satu klub besar. Setidaknya acara gathering ini dijadikan sebagai ajang kopi darat bagi anggota klub supaya makin akrab. 
Itu dia ciri-ciri hode yang bisa membuat kamu lebih waspada jika tertarik berteman dengan gamer lain. Semoga kamu terhindar dari tipu daya gamer hode yah! Bukannya untung, kamu malah dirugikan oleh mereka.

Baca Artikel Seru Lainnya
6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone


nunu403
nona212
joki.ngepot
joki.ngepot dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan