amikurniaAvatar border
TS
amikurnia
Pengertian Empon - Empon Dan Manfaatnya Untuk Menangkal Covid-19
Sumber Gambar : cantik.tempo.co


Negara kita dikenal mempunyai berbagai macam kekayaan, yaitu sumber daya alam. Dikarenakan negara kita mempunyai berbagai macam jenis tanaman. Salah satunya adalah tanaman untuk obat tradisional yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Belakangan ini salah satu nama tanaman obat tradisional yang dinamakan empon-empon menjadi sangat populer, tentunya akibat dari gempuran pandemi Covid-19 yang melanda tanah air kita.

Namun belakangan ini harga bahan tersebut menjadi naik di pasaran, dikarenakan permintaan pasar yang cukup tinggi karena dipercaya untuk menangkal virus Covis-19.


Sumber Gambar : Merdeka.com


Covid-19 merupakan sebuah virus yang mengganggu sistem organ pernafasan, dan dapat memperparah penyakit terutama yang mempunyai riwayat penyakit komplikasi dan gangguan penyakit lainnya

Empon- empon dikenal sebagai salah satu bahan tradisional yang dipercaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati komplikasi dan berbagai penyakit lainnya.

Mungkin kita sering mendengar yang namanya empon-empon. Tentu bagi ibu-ibu yang suka memasak di dapur atau sebagai pengobat tradisional tentunya sudah familiar dengan tanaman ini.

Empon-empon merupakan suatu bahan yang mana memiliki suatu senyawa ataupun zat tunggal yang terdiri dari beberapa unsur pendukung.

Mengapa empon-empon dikatakan senyawa? Karena memiliki beberapa unsur didalamnya, sehingga membentuk suatu zat tunggal. Zat tunggal tersebut tentunya memiliki sifat yang berbeda dengan unsur pendukungnya.

Ciri-ciri empon-empon berdasarkan morfologi atau berdasarkan bentuknya merupakan suatu tanaman rimpang yang mana merupakan tanaman yang tumbuh didalam tanah, mempunyai ruas dan menghasilkan tunas tiap ruasnya.

Empon-empon yang cukup ngetrend belakangan ini akibat dari pandemi Covid-19 yaitu Kunyit, Temulawak dan Jahe, saya hanya akan membahas tiga bahan tesebut.

Cekidot :

Quote:


Quote:


Quote:


Itulah berbagai manfaat dari ketiga tanaman tersebut dan hubungannya terhadap penyakit Covid-19.

Sementara ini penyakit Covid-19 belum ada obatnya, namun kita dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya adalah menajemen stress. Diharapkan dengan mengatur pola pikir dan mengurangi beban pikiran, kita dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Yaitu mengurangi melihat berbagai macam siaran televisi maupun membaca media sosial yang membuat kita khawatir dan takut untuk melihat masa depan.

Tentunya jangan lupa untuk tanamkan rasa optimis dalam diri sendiri bahwa kita semua bisa melewati fase ini.

Sekian artikel dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan Terima kasih.

Sumber referensi :
-ini
-ini
-ini
-ini
-ini
Diubah oleh amikurnia 11-05-2020 08:51
berdjayapku
nona212
tien212700
tien212700 dan 210 lainnya memberi reputasi
209
7K
302
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan