c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kitab Iblis Dan Lambang Si Mata Satu




Bulan ramadhan tiba, saatnya kita untuk berpuasa. Maka trit saya selama ramadhan akan bernuansa agak-agak mengandung unsur agama. Bukan untuk menjelekkan atau menomor satukan agama tertentu. Jelas salah, ini semua hanyak sekedar untuk informasi saja. Mau percaya atau tidak, sebenarnya bukan urusan saya. Tapi setidaknya dapat menjadi hikmah bagi kita semua.

Pembahasan kali ini mengungkap kitab suci iblis, apa benar iblis mempunyai kitab suci? Sejak kapan iblis memberikan kitab sucinya kepada manusia?

Saya tak akan bicarakan dengan detil, tapi hanya secara sederhana dimana kitab kuno itu bernama "codex gigas" sebuah manuskrip kuno yang di prediksi dari abad pertengahan. Berarti bisa dibilang umurnya masih lebih muda dari manuskrip agama kuno yang hingga kini masih eksis di dunia.



Pembuatnya menurut cerita yang beredar diduga ada seorang biarawan yang sedang di hukum oleh pihak gereja dan menyelesaikan manuskrip itu hanya dengan satu malam saja. Membuat manuskrip dengan satu malam saja dianggap ganjil dimasa itu, pasti ada campur tangan Iblis di dalamnya, dan hal ini dipercaya banyak orang tentang hal tersebut. Kejadian itu disinyalir terjadi di Bohemia saat ini adalah Republik Cheko.

Dalam kitab Iblis terlihat ada gambar yang menunjukkan wujud sang iblis di sini, lalu gambaran surga, kemudian penggambaran langit dan bumi.

Bicara tentang kitab iblis mengapa tak ada lambang mata satu di codex gigas, apa benar ini kitab iblis atau sebenarnya ini adalah karangan dari sang biarawan untuk menunjukkan pada dunia bahwa eksistensi manusia tak akan pernah jauh dari bayang-bayang Iblis. Ketika ada gambaran dengan kota surgawi, maka siapa yang berhasil lepas dari cengkeraman iblis akan masuk ke dalam surga. Ini hanya analisa pribadi saya saja, karena sosok yang menulis adalah seorang biarawan yang ilmu tentang kebaikan pastinya ia pelajari.



Sedangkan iblis sendiri tak pernah menunjukkan eksistensinya, hanya ada sebuah nama yang dikenal dengan sosok dajjal dan sifatnya pun banyak di terangkan oleh agama-agama kuno di bumi yang masih eksis.

Biasa disebut juga antikristus oleh Kristen, Al masih oleh Yahudi, Sangkhuny di dalam ajaran Hindu.

Perbuatannya yang banyak membuat fitnah, kerusakan, dan juga bertebarannya provokasi serta bersatunya seluruh bumi dibawah kekuasaannya menampilkan sosok legenda si mata satu dajjal semakin seru untuk di ikuti, saat ini sosok itu memang belum tampil tapi lambang mata satu sendiri sudah muncul pada masa mesir kuno atau bisa di sebut eye of Horus, mata Horus terluka ketika melawan Seth dan dewa inilah yang bisa menyatukan bangsa Mesir ia berasal dari anak dewa Isis dan Osiris. Horus dianggap penting dalam politik peradaban di mesir kuno karena dapat mempersatukan wilayah mesir dalam kedamaian hingga akhirnya banyak firaun berkuasa membanggakan Horus dan lihat siapa yang diuntungkan dengan adanya Horus jelas firaun yang membangun peradaban mesir dan menjadi penguasa tertinggi hingga dianggap dewa juga.





Kekejaman, diktator, kerusakan, hingga terjadinya pembantaian dan sebagainya ciri khas Fir'aun hingga di masa nabi Musa Fir'aun luluh lantak di tenggelamkan oleh nabi Musa.

Sedangkan saat ini lambang itupun kembali dipakai, dianggap sebagai All seeing eye. Mata yang bisa dilihat segala hal, walau dalam dunia konspirasi sering dikaitkan dengan organisasi tertentu.

Namun lambang mata satu itu bila di resapi lebih dalam ada keinginan yang sama dengan cerita Horus, dimana mempersatukan seluruh bangsa di bawah satu genggaman. Namun yang terjadi malah sebaliknya, kekacauan, provokasi, kerusakan, fitnah dan peperangan menghiasi jalan untuk mempersatukan seluruh bangsa dalam sebuah organisasi yang dinamakan PBB dikenal dengan nama united nation.



Lalu apa peran PBB dalam perdamaian? Kenapa tak adil ketika ada negara besar menginvasi Irak dengan embel-embel ada senjata pemusnah massal? Setelah runtuh dimana senjata itu. Fitnah politik ini akan terus berlanjut, maka tak heran bila Sukarno tahu ada sesuatu yang salah di tubuh PBB.

Pembentukan Federasi Malaysia yang diterima oleh PBB, membuat Sukarno marah dan keluar dari organisasi yang tetap mendukung Neokolonialisme Inggris itu. Dan sekarang PBB tak bisa bicara banyak untuk konflik yang terjadi di timur tengah.

Timur tengah cukup unik dimana disana juga ada sebuah negara yang menguasai dua kota suci umat Islam namun terlihat pergerakan politiknya menyukai lambang bermata satu.



Bahkan pemahaman dari saudi yang saat ini mulai masuk ke banyak sendi umat Islam di Indonesia membawa perpecahan di nusantara dengan menyalahkan mereka yang berbuat bid'ah hingga akhirnya umat mayoritas di Indonesia ini banyak, namun sayangnya bercerai berai.

Entahlah kenapa bisa begitu, karena politik kepentingan itu sanggup menghancurkan suatu bangsa bahkan suatu peradaban. Namun juga bisa sebaliknya, apakah di perlukan simbol Horus untuk merekatkan perpecahan di dunia?





Dan lambang mata satu juga dipakai oleh ikon animasi sebagai sosok yang suka dengan kejahatan, bisa dilihat pada karakter minion, plankton, dan karakter kartun lainnya yang bermata satu.

Lalu benarkah lambang mata satu itu adalah sejarah Horus yang terulang kembali? Hanya untuk memuluskan langkah Fir'aun zaman modern menuju tempat tertinggi?

Salam, saya c4punk see u next thread




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





Diubah oleh c4punk1950... 27-04-2020 05:09
srusuut
onik
999999999
999999999 dan 268 lainnya memberi reputasi
259
20K
259
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan