TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?
sumber gambar

Assalamu'alaikum Gansist! Ramadhan tinggal menghitung hari, tapi Corona masih enggan pergi dari bumi Pertiwi. Sedih pasti ya, karena virus ini sepertinya akan membuat kita tidak bisa melakukan beberapa kegiatan yang biasa kita lakukan setiap Ramadhan tiba.

Namun mari sejenak lupakan virus yang telah merenggut jutaan nyawa ini dengan bernostalgia. Mengingat hal-hal yang biasa kita lakukan saat Ramadan ketika kecil dulu, agar otak tidak terlalu tegang.

Saya sendiri mempunyai beberapa kenangan tak terlupakan seputar kegiatan yang biasa saya lakukan selama Ramadhan, saat kecil dulu. Mau tahu apa saja kenangan tersebut?



1. Mengumpulkan Makanan di Siang Hari

sumber gambar

Hayo, siapa yang kecilnya suka mengumpulkan makanan di siang hari buat persiapan buka puasa? Itu sih saya๐Ÿ˜.

Lucunya lagi, saya sering pergi pagi-pagi mungutin mangga atau jambu yang jatuh dari pohonnya dengan maksud untuk berbuka. Begitu tiba waktu berbuka dan mau makan tuh buah, eh, buahnya busuk emoticon-Ngakak



Pernah juga ngumpulin makanan banyak, ujung-ujungnya nggak dimakan terus kebuang. Asli! Ini jangan ditiru, mubazir kan jadinya tuh makanan.

Yah, namanya juga buah hasil mungut--bukan nyuri. Nginget ini, kok jadi malu sendiri. emoticon-Malu


2. Datang ke Mushola Lebih Awal Buat Booking Tempat


sumber gambar : pinterest

Bukan hotel aja yang diboking, saya dulu solat tarawih aja boking tempat dulu๐Ÿ˜Ž.

Antara saking semangatnya mau solat tarawih atau kurang kerjaan, dulu saya rela datang habis Maghrib ke mushola cuma buat naruh mukena terus habis itu tinggal pulang.

Tau sendiri lah ya, kalau minggu pertama Ramadan biasanya tempat ibadah umat muslim penuh sama orang yang mau tarawih? Makanya saya nandai tempat dulu pakai mukena, biar tuh tempat nggak diambil orang lain.

3. Jalan-Jalan Setelah Solat Subuh

dokri

Ini nih, momen yang paling sering saya rindukan sampai sekarang. Dulu biasanya ketika bulan Ramadhan, setelah melaksanakan solat subuh saya pergi jalan-jalan ke sekeliling desa. Menikmati udara sejuk dan pemandangan desa di pagi hari, sungguh membuat hati riang.

Tambah riang karena perginya berkelompok bareng temen-temen. Terus nanti di jalan ketemu lagi sama rombongan anak-anak dari RT lain. Duh, bahagia banget deh. Apalagi kalau ketemu pujaan hati, tambah seneng.

Eakkk! Ini sih temen, bukan saya๐Ÿคฃ.



Sedangkan sekarang kalau mau pergi jalan-jalan pagi, udah keburu capek duluan oleh serangkaian pekerjaan rumah. Ditambah suasana sudah berbeda dengan dulu, karena sekarang lebih banyak orang yang jalan-jalan pagi dengan mengendarai sepeda motor. Jadi kurang syahdu.

4. Bolak-Balik Nanya Sama Kakak "Sekarang Jam Berapa?"



Kelakuan saya yang satu ini, bikin kakak saya kesel. Gimana nggak, satu jam sekali nanya "ini udah jam berapa, Mas?" Cuma buat mastiin, kalau saya nggak ketinggalan waktu berbuka puasa.

Jadi kebayang, kayaknya kakak saya dulu berasa mau gigit sandal kali ya, saking keselnya.





Itulah kenangan tak terlupakan yang sering saya lakukan ketika kecil dulu, selama bulan Ramadhan. Konyol kan?


Dari 4 poin yang saya sebutkan di atas, mana yang pernah kalian lakukan? Atau jangan-jangan Gansist punya cerita lain yang lebih konyol, yuk bagikan di kolom komentar!


Jangan lupa tebar kebaikan dengan berbagai cendol. Wassalam.




TaraAnggara
Cilacap, 22 April 2020
Narasi : opini pribadi
Sumber gambar terakhir : dokpri, tapi di rumah orang๐Ÿ˜…

๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–











nunu403
swiitdebby
embunsuci
embunsuci dan 64 lainnya memberi reputasi
65
1.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan