KadrunJunior
TS
KadrunJunior
Jokowi: Coba Tunjukkan Negara Mana yang Lockdown Berhasil Atasi Corona?
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan memiliki pertimbangan kenapa tidak memilih karantina wilayah atau lockdown. Menurutnya, tidak ada negara yang berhasil menyelesaikan penyebaran virus Corona dengan lockdown.

Awalnya, Jokowi menyampaikan, untuk anggaran karantina wilayah, di Jakarta perlu Rp 550 miliar. Saat itu, masyarakat tidak bisa beraktivitas di luar rumah.

"Jakarta, saja pernah, kami hitung-hitung per hari butuh Rp 550 miliar. Hanya Jakarta saja. Kalau Jabodetabek 3 kali lipat itu per hari," ujar Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam.

Lalu, Jokowi menyebut pemerintah Indonesia belajar dari negara lain. Dia menilai tidak ada negara yang telah menerapkan lockdown dan berhasil mengatasi wabah Corona.

"Bukan karena masalah bujet, kita kan juga belajar dari negara-negara lain. Apakah lockdown itu berhasil menyelesaikan masalah, kan tidak," ucap Jokowi.

Jokowi sangat yakin akan data tersebut. "Coba tunjukkan negara mana yang berhasil melakukan lockdown dan bisa menghentikan masalah? Nggak ada menurut saya," kata Jokowi.



https://m.detik.com/news/berita/d-49..._medium=mobile



Kalau lockdown itu butuh 1 sampai 2 bulan, kalau PSBB panggil programer 2 minggu juga kelar emoticon-Imlek
infinitesoulsebelahblogtien212700
tien212700 dan 110 lainnya memberi reputasi
103
8.6K
249
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan