ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Jalani Operasi Jantung, Jiwa Kim Jong-un Disebut "Dalam Bahaya Besar"


Sejumlah laporan mengatakan Kim Jong-un menjalani operasi jantung, yang memicu spekulasi baru tentang kesehatan pemimpin Korea Utara itu setelah ketidakhadirannya yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam peringatan ulang tahun kakeknya, Kim Il Sung, pekan lalu.

AS memantau laporan intelijen bahwa Kim mungkin berada dalam "bahaya besar setelah operasi," lapor CNN, mengutip seorang pejabat AS yang memiliki pengetahuan langsung mengenai masalah tersebut. Gedung Putih menolak mengomentari laporan CNN.

The Daily NK, situs web berbasis di Seoul yang mengumpulkan informasi dari informan di dalam negara yang terisolasi itu, secara terpisah melaporkan bahwa Kim menjalani "prosedur bedah kardiovaskular" dan sekarang sebagian besar sudah pulih. Tidak mungkin untuk segera memverifikasi laporan itu, yang menurut Harian NK didasarkan pada satu orang di Korea Utara.

Daily NK adalah bagian dari kelompok agensi nirlaba yang berafiliasi dengan Kementerian Unifikasi Korea Selatan, dan kadang-kadang dihubungi oleh pejabat Seoul untuk mendapatkan informasi. Pendukung outlet ini termasuk Endowment Nasional AS untuk Demokrasi, yang memberikan US $ 400.000 tahun lalu untuk "meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang kondisi di Korea Utara dengan menyebarluaskan berita dan informasi yang akurat, tepat waktu, dan relevan tentang negara".

Tetap saja, kesehatan pemimpin Korea Utara adalah salah satu rahasia negara yang paling dijaga ketat, yang dikenal oleh segelintir orang di lingkaran dalam kepemimpinan. Kim tidak menghadiri perayaan 15 April untuk ulang tahun kakek dan pendiri negara Kim Il-sung, salah satu hari terbesar dalam kalender Korea Utara.

Kementerian Unifikasi mengatakan pada hari Jumat bahwa "tidak pantas" untuk berspekulasi tentang alasan ketidakhadiran Kim. Kim telah membuat 17 penampilan publik tahun ini yang disebutkan di media pemerintah - dengan kecepatan lebih dari satu minggu - kata kementerian itu. Itu sedikit turun dari 84 penampilan publik tahun lalu.

Kim, 36 dan perokok berat, telah ditampilkan di media pemerintah dalam beberapa bulan terakhir muncul di latihan militer dan mengendarai kuda putih di Gunung Paektu yang dihormati di negara itu, di mana propaganda negara mengatakan kakeknya digunakan sebagai pangkalan gerilya untuk memerangi penjajah Jepang.

Korea Utara telah berjuang untuk mencegah wabah koronavirus, yang telah menyebabkan pengurangan perayaan dan beberapa acara besar lainnya dan bagi kader untuk tampil dalam topeng pelindung dalam acara-acara publik dengan Kim.



sealgeek
genk10z
infinitesoul
infinitesoul dan 229 lainnya memberi reputasi
230
11.4K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan