hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Anti Mainstream! Buku Best Seller Ini Cuma Berisi Lembaran Kosong Tanpa Tulisan


Bagi para kutu buku yang memang sangat hobi membaca tentu akan selalu mencari buku-buku terbaru dan melahap isinya sampai habis. Maka tak jarang, mereka yang suka sekali membaca pengetahuan dan wawasannya begitu luas. Sebab mereka akan senantiasa mendapatkan informasi dari buku bacaannya. Biasanya juga pecinta buku akan memiliki banyak kosakata berkat hobinya tersebut. Ya, membaca tidak akan terlepas dari rangkaian kata.

Lalu, bagaimana jadinya jika para kutu buku di dunia ini disuguhkan oleh sebuah buku yang setiap halamannya tak ada satu huruf pun bisa untuk dibaca. Seperti respon apa mereka? Tentu akan sangat terheran sekali, bukan? Nah, ternyata buku tanpa tulisan ini benar adanya.



Dr. Alan Francis adalah seorang psikolog yang mampu menciptakan sebuah ide anti mainstream dan cukup unik. Pasalnya ia membuat sebuah buku berjudul "Everything Men Know About Women" yang mana buku tersebut hanya terdiri dari lembaran-lembaran kosong tanpa tulisan dan juga gambar.

Namun, ternyata buku yang memilki 100 halaman tanpa rangkaian kata di dalamnya ini sukses menjadi best seller. Pembaca hanya menemukan tulisan di sampul buku saja, selebihnya kosong tak ada satu huruf pun yang menghiasi setiap halamannya. Tidak hanya menjadi best seller, buku ini juga mendapatkan rating yang cukup bagus yakni 4.3 di amazon. Fantastis.



Sebenarnya apa yang menjadi buku ini menarik hingga masuk dalam jajaran buku best seller? Ternyata selain unik, buku tersebut menyimpan sebuah pesan tersirat untuk para lelaki. Sang penulis Alan Francis, mencoba untuk memberikan isyarat kepada para pembeli buku tersebut bahwa tidak ada sedikitpun yang bisa diketahui tentang seorang wanita. Namun, jika ada yang mengetahui mereka dipersilakan menuliskan, dan mendeskripsikan tentang yang mereka pahami dan ketahui.

Alan Francis sendiri adalah nama pena dari Cindy Cashman yang merupakan seorang penulis wanita berasal dari Texas, Amerika Serikat. Adapun selain buku Everything Men Know About Women, Alan Francis memang sudah dikenal buku-bukunya best seller, di antaranya : “Million Dollar Question Handbook”, “As a Woman Thinketh”, dan “The Answer: 8 Steps to Create the Life You Love”.



Wah! Menariknya. Idenya begitu anti mainstream yang tercipta hanya dari penulis yang baik dan mau keluar dari zona nyaman. Meski terlihat simple juga sederhana, namun filososfi yang ingin dibangu sang penulis begitu luar biasa. Selain ide keren dari penulisnya, tentu buku ini juga merupakan usaha dari para penerbit yang berhasil memaksimalkan peluang dengan membuat strategi pasar yang sangat baik.

Sumber :

1

2
Kutuloncat373
nunu403
onik
onik dan 177 lainnya memberi reputasi
178
12.9K
334
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan