daily.planetAvatar border
TS
daily.planet
Miris, Hampir 12 Jam Jenazah Pasien Corona di Padang Ini Terkatung-katung


PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jenazah seorang pasien suspect Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19, yang dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat pada Jumat pagi, 17 April 2020 sekira pukul 10.00 WIB, dilaporkan terkatung-katung hampir 12 jam lantaran tidak ada satupun tempat pemakaman yang bersedia menerima jenazah tersebut.

Dilansir dari VIVAnews, pihak keluarga sudah berusaha mencari tempat pemakaman mulai dari tempat pemakaman di kawasan Tunggul Hitam, Air Dingin, hingga area di belakang rumah. Namun, upaya tersebut mendapat penolakan dari lurah setempat.

Tak hanya itu saja, meski sudah berkoordinasi dengan otoritas terkait dalam hal ini Pemerintah Kota Padang, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Bahkan, untuk fasilitas ambulan pun sangat sulit untuk didapati.

Pihak keluarga dikonfirmasi kalau jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bungus Teluk Kabung. Namun, hingga malam hari jenazah tak kunjung dibawa.

Barulah setelah informasi ini mencuat ke publik, sekira pukul 21.07 fasilitas kendaraan ambulan datang dan membawa jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bungus Teluk Kabung untuk kemudian dimakamkan.

TPU Bungus Teluk Kabung sebelumnya, memang sudah disiapkan Pemko Padang untuk lokasi pemakaman jenazah COVID-19.

Hingga kini, belum ada penjelasan resmi dari otoritas terkait akan hal ini. Namun, informasi terakhir jenazah sudah dibawa ke TPU Bungus Teluk Kabung untuk dimakamkan. (*)


Sumber : https://www.harianhaluan.com/mobile/...erkatungkatung
.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan