arsilo11Avatar border
TS
arsilo11
Bintang Tsurayya Muncul, Petanda Berakhirnya wabah Covid-19...?


Kapan berakhirnya wabah covid-19 ini...?
tampaknya menjadi pertanyaan banyak kalangan dunia saat ini.

Wabah yang pertama kali  muncul di Wuhan China ini telah menjadi momok menakutkan di seluruh penjuru dunia, tak tanggung-tanggung jumlah korban yang meninggal akibat wabah ini sudah sangat memprihatinkan.

Telah banyak negara yang terinfeksi virus ini, tak terkecuali indonesia.

Pertanyaan yang paling mendasar dalam benak kita adalah kapan berakhirnya wabah ini..?


Baru-baru ini pakar Hisab dab Rukyat KH Muhammad Thobary Syadzily, menggunakan ilmu falak (astronomi) dan ilmu hikmat As-Sirrul jalil untuk memperkirakan waktu berakhirnya wabah virus corona.

ia mengungkapkan kemunculan bintang Tsuraya merupakan tanda akan berakhirnya wabah ini.

Bitang Tsuraya atau bintang Kartika adalah gugusan bintang-bintang yang paling kaya dengan kandungan logam. 

Bintang ini hanya terdapat pada lengan-lengan spiral.

"Insya Allah wabah virus ini akan segerah berakhir dan akan di angkat oleh Allah ketika muncul bintang tujuh bersaudari. yaitu, sekitar pertengahan bulan juni 2020 waktu subuh di buruj sarathan atau cancer," ujar KH Muhammad Thobari.

Dengan demikian berdasarkan kajian dari KH Muhammad Thobari dengan mnggunakan ilmu falak (astronomi) dan ilmu hikmat As-Sirruj jallil, ia memprediksikan waktu berakhirnya wabah virus corona ini berawal dengan munculnya bintang tsurayya yang akan muncul sekitar pertengahan bulan juni nanti.

Sebagai umat beragama tentunya kita berharap wabah ini segerah berlalu sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas kembali normal, baik aktifitas keagamaan dan lain sebagai nya.

Tak lupa pula kita selalu bertawakkal kepada Tuhan yang maha kuasa agar kita selalu di berikan perlindungan dan memohon unutk berakhirnya wabah ini.

Sedangkan menurut ahli ilmu falak/astronomi Al-imam idnu Mulaqqin, Bintang Tsurayya ini akan muncul pada bulan mayu atau bulan may atau mei pada pagi hari.

ia merujuk pada beberapa hadist sebagi referensi, di anataranya sebagai berikut:

"Apabila suatu saat nanti, muncul bintang di suatu hari, pada pagi hari maka akan di angkatlah segala macam wabah", Demikian sabda Rasulullah yang dinukil Imam Ahmad Hambal dalam musnad kumpulan kompilasi hadist-hadist.

Dalam riwayat lain juga di katakan "Tidaklah terbit bintang di pagi hari sama sekali sedangkan suatu kaum di timpa penyakit (wabah), kecuali pasti wabah di angkat dari mereka", riwayat Imam Thabrani dalam Mu'jam Austh 1305.

Para Ulama mengatakan yang di maksud bintang di sini adlah bintang Tsurayya.

Semoga Allah SWT segerah mengangkat wabah ini dan semoga kita di jadikanya insan yang sabar dan bertawakkal.
sebelahblog
infinitesoul
nona212
nona212 dan 39 lainnya memberi reputasi
30
8.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan