gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Bantu Tetangga Saat Isolasi Corona, Warga Magetan Gantian Cantolkan Makanan di Pagar


Surabaya - Aneka sayur mayur hingga lauk-pauk tercantol berjajar di pagar rumah EL (25), seorang pasien positif Corona di Magetan. Bahan makanan tersebut merupakan buah solidaritas tetangga Endang, kala melihat tetangganya tengah isolasi mandiri.
Endang merupakan warga Kecamatan Ngariboyo, Magetan. Kini, Endang telah dinyatakan sembuh usai dirawat selama 21 hari di RSU dr Soedono Madiun.

"Alhamdulillah tetangga kami itu amat sangat perhatian, tetangga dekat rumah kami. Tetangga bahu membahu, mereka membantu untuk sehari-hari. Makanan disupply dicantolkan pagar," kata Endang saat menceritakan kisahnya lewat video call dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (16/4/2020) malam.

Bahkan, tak hanya Bahan makanan mentah saja. Ada juga tetangga Endang yang mengirim makanan yang sudah matang.

"Baik makanan yang sudah matang atau bahan makanan pokok. Bareng-bareng semua untuk membuat kami sembuh," imbuh Endang.

Endang menceritakan awalnya dia tertular penyakit virus Corona ini dari sang ayah. Saat itu, ayah Endang usai mengikuti seminar di Bogor.

"Riwayat perjalanan kami terinfeksi COVID-19 dari almarhum Ayah kami yang dinyatakan positif dua hari setelah beliau wafat. Saat itu itu beliau pulang dari seminar di Bogor. Saat pertama kali itu, yang terkonfirmasi positif adalah ibu. Ibu sudah dirawat di RSU dr Soedono Madiun, saya tiga hari setelahnya terkonfirmasi positif juga," papar Endang.

Namun, sebelum hasil tes swab keluar, Endang diminta melakukan isolasi mandiri di rumah. Dari sanalah, Solidaritas para tetangga ini muncul. Para tetangga bergantian mengirim Endang bahan makanan hingga makanan yang sudah matang.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun berdecak kagum atas kebaikan dan solidaritas para tetangga Endang. Khofifah menyebut hal ini merupakan contoh yang baik.

"Masya Allah. Ini memang menjadi contoh yang bagus bagi siapa saja, karena yang menyaksikan ini kan bukan hanya masyarakat Jatim. Jadi kalau ada keluarga melakukan isolasi mandiri, tetangga-tetangganya ikut guyub rukun," pungkas Khofifah.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...from=wpm_nhl_4

Indonesia butuh model yang kaya ginian.

Tolong menolong sesama tetangga.

Yang lagi susah di bantu.

Tapi tetap yang di bantu juga sadar diri.

Reflesikan kebaikan orang lain kepada dirimu kelak nantinya.

Kita manusia...

Tinggalkan kehebatan dan kesombonganmu akan sukumu,ras mu dan agamamu.

Tingkatkan semangat gotong royong dan peduli sesama manusia

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh gabener.edan 17-04-2020 04:33
4iinch
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan