GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Mana yang Lebih Baik, Mobil Eks Taksi atau LCGC Bekas?

Belakangan mobil bekas taksi jadi buruan banyak orang. Selain harganya yang relatif terjangkau, kualitas mesin yang masih oke dan umur mobil yang masih muda menjadi alasan kenapa orang banyak memburu mobil bekas taksi. Untuk urusan harga, sekarang ada pool taksi yang menjual mobil mereka dengan harga 30jutaan (kondisi nyala dan warna cat bawaan taksi). Ada juga yang menjual unit bekas taksi mulai dari 50jutaan tergantung dari usia mobil.

Murah kan GanSis?


Tapi kalau ngomongin mobil bekas yang murah, mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) juga ada yang dijual dengan kisaran harga segitu GanSis. Seperti Daihatsu Ayla tipe rendahm dan Datsun Go tahun 2013 sampai 2014.

Kalau harus memilih, Agan dan Sista lebih memilih yang mana nih? biar lebih gampang milihnya, coba dicek beberapa pertimbangan berikut GanSis.

Mobil bekas taksi dinilai lebih berkelas

Kalau ngomongin mobil bekas taksi, pasti tipe mobil yang terbayang adalah Vios, Toyota Etios Liva, dan Nissan Almera. Tipe yang sebenarnya memiliki kualitas mesin yang oke punya GanSis. Kapasitas mesin mobil yang Ane sebutin tadi 1.500 cc. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga irit GanSis.

Meskipun bekas taksi, kualitasnya terjamin

Banyak yang bilang kalau bekas taksi mobilnya rentan rusak karena sering dipake atau “mobil capek”. Itu benar GanSis, tapi ketika mobil tersebut akan dijual, pihak perusahaan terlebih dahulu akan melakukan perbaikan dan jaminan perawatan berkala. Berbeda dengan LCGC yang pastinya bukan punya perusahaan, untuk perawatannya masih dipertanyakan GanSis.

Bekas taksi butuh modifikasi ringan

Sebagian besar mobil bekas taksi merupakan mobil standar dan belum memiliki beberapa fitur yang udah dimiliki mobil pada umumnya, misalnya power window, central lock, dan sistem audio. Untuk melengkapinya, pengguna yang baru harus melakukukan modifikasi ringan supaya lebih nyaman ketika berkendara.


LCGC lebih muda dan kilometer rendah

Untuk urusan usia mobil, besar kemungkinan mobil LCGC lebih mudah dibandingkan mobil bekas taksi. Dan logikanya jika masih muda, komponen mobil kualitasnya terbilang masih oke, kecuali yang pemakaiannya gak benar. Untuk kilometer juga demikian, dibandingkan mobil bekas taksi, LCGC memiliki kilometer lebih rendah, kecuali mobilnya digunakan untuk taksi online.

Kalau untuk konsumsi bahan bakar, mau itu mobil bekas taksi atau mobil LCGC keduanya menawarkan keiritan.

Jadi kalau disuruh milih, Agan dan Sista bakalan milih mobil bekas taksi atau mobil LCGC?

rtrn
nona212
tien212700
tien212700 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
15.1K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan