yunda.meAvatar border
TS
yunda.me 
Terungkap, 5 Hal Ini Yang Membuat Betah Bagi Pecinta Drama, Film Dan Musik Korea.







Assalamalaikum gan sis,

emoticon-Hai
Tahes ??



Korean, sebuah kata yang sangat identic dengandunia hiburan dan Entertainment nya. Sudah tidak diragukan lagi. Dari film, musik hingga wisata kulturnya banyak disukai oleh masyarakat dunia.
Dilain sisi, teknologi dan juga para pelaku yang ikut baik juga turut menunjang sebab mendunia-nya dunia hiburan Korean.
Lantas ane akan merangkum hal-hal yang bikin betah ngikutin K-Pop, Drama korean ataupun tentang korean lainnya. apa saja itu? kuy simak baik baik.
emoticon-pencet







Di drama korea atau korea pop, salah satu yang beneran menonjol, yaitu gimana mereka punya kualitas pengambilan gambar yang wow gan sis, sinematografi yang keren. Nah tidak hanya itu terkadang lebih bagus daripada film Hollywood. Cuma mungkin karena bahasanya yg kurang earcatching buat orang yang baru tau korea, jadinya itu menghambat buat dapat apresiasi penuh.

Contohnya ya seperti ane. Tapi kalo ente ente punya doi yang suka dengan kekorea-an, beh siap siap kudu mulai PDKT juga sama kekorea-an.
emoticon-Hammer




sumber pic


Tidak nya itu gan sis, yang paling beda dari nonton drama korea adalah ceritanya. Bener-bener memperhitungkan semuanya, misalnya : setiap tokoh yang hadir itu pasti punya peran di cerita, jadi gak cuma muncul tanpa punya makna gitu.

terus juga setiap kejadian diperhitungkan, jadi misalnya tokohnya jatuh dari sepeda motor dan kakinya yang terluka, maka mereka akan menunjukkan kalau orang kakinya yg terluka dia akan dapat perlakuan gimana di rumah sakit.

Gak kaya sinetron indonesia (monmaap nih) yang misal ada tokohnya jatuh dari sepeda dan kakinya yg terluka, terus dibawa ke rumah sakit, terus dia pakai tabung oksigen, kan ga nyambung.
emoticon-Hammer

Dan jika diperhatikan sih emang bener gan sis, coba aja deh liat drakor. Ane baru ngeh juga, kalo doi gak bilang ya gak bakal tau.

Well, entah setuju atau tidak, sampai saat ini paling berkesan sinematografinya ini Goblin, Descendant of the sun, Legend of the blue seadan juga drakor yang ngangkat tema kedokteran waktu mereka operasi itu wah nyata banget, salah satunya Romantic doctor teacher kim yg season 1.

Bagi drakor enthusiast yang gak setuju, jangan bullying ane.
emoticon-Ngakak (S)






Saat gan sis nonton nih, entah itu drakor ataupun filmnya atau acara lainnya, pasti kerasa ya kultur mereka yang dirasa banyak positifnya. karena mereka juga bisa menyampaikan culture positip mereka dengan baik.

Seperti tidak mengejek, sikap saat salah ataupun yang lainnya. Dan di setiap acara, drama, dan film, mereka sebenarnya secara gak langsung menyampaikan kultur mereka. Jadi bukan asal bikin drama yang muter muter alurnya dan gak ada amanatnya, tapi padat banget!.

Bayangin, sebuah drama Korean rata rata itu hanya puluhan episode. Meski ada yang ratusan tapi hanya kisaran 120 - 150 saja gan sis link

So sudah dipastikan bagaimana ya alur dan segala hal nya dipersiapkan. Mungkin di Indonesia lebih baik sebuah web serius yang dibuat sama brand terkenal, kek Toyota, Tropicana slim. Dan lainnya, daripada sinetron yang makin kesini makin bikin ane bersyukur tv dirumah rusak.
emoticon-Big Grin





Sudah tak diragukan lagi, Entertainment mereka yang sistematis dan terstruktur juga sesuatu yang bisa masuk dalam hal positif banget.

Nah seperti agency pembawa mereka grup- grup idol terkenal. Mereka itu berhasil ngebuat penontonnya punya sebuah gambaran bahwa "mereka yang tampil di tv adalah mereka yang "berusaha keras".

Tau sendiri kan, ketika mereka ngelakuin kesalahan atupun skandal yangg buruk atau negatif maka mereka akan turun pamornya/kualitasnya dan nanti jadi redup gitu, bahkan netijennya mereka itu lebih kejam netijen Indonesia yang maha benar.

Akhirnya? Gak jarang yang berakhir dengan bunuh diri. Well itu sangat berbeda sm Indonesia (monmaap lagi loh, hehe). Gak perlu dijelasin lagi lah ya.
emoticon-Ngacir





sumber pic





Misalnya acaranya return of superman, hello conselor, battle trip, new journey to the west. Nah untuk ini contohnya aja ada acara tv namanya hello conselor yang acaranya ini tentang orang yg menceritakan masalahnya dan beberapa panelis akan memberikan konseling.

Masalahnya juga beragam dan bener-bener segala macam masalah yang ada di masyarakat, asli dan bukan settingan juga yang penting.
Beda dengan disini yak. Dan gak perlu ane jalasin. Sudah pada tau kan.
emoticon-Thinking



sumber pic




Terakhir nih gan sis, bagi yang suka nonton acara Korean, pasti paham banget ya bagian ini. Mereka kalau bercanda dalam acara tv itu lawakannya bukan dengan membully, body shaming dan sejenisnya.
Dan juga mereka gak lupa untuk memperhatikan setiap kata yang mereka ucapkan. Suatu sederhana yang harus dipelajari dan diadopsi oleh kita. Semoga bisa.





***


Well, melihat perkembangannya yang signifikan banget, tentu sudah gak bisa dipungkiri ya, lagi-lagi memang terletak pada pelaku dan dukungan. Meski kekejaman netizennya yang sangat mengerikan. Masih banyak sisi Positif yang dapat dipelajari.

So, sekian trit Korean pertama ane ini, jika ada yang salah monmaap lahir batin.
emoticon-Salaman

Jangan lupa komen dan ratenya.

- -danke- -




Spoiler for Sumur:






Diubah oleh yunda.me 07-12-2020 08:27
nyimak92
Cahayahalimah
shoktav08075
shoktav08075 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
69.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan