i.am.legend.
TS
i.am.legend.
Heboh Kabar Anggota Polisi Gelar Pernikahan saat Corona, Warganet Geram!


Heboh Kabar Anggota Polisi Gelar Pernikahan saat Corona, Warganet Geram!

Suara.com - Acara pernikahan diduga anggota polisi yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta mendadak viral di media sosial. Pasalnya pernikahan itu digelar setelah Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dikeluarkan pada 19 Maret 2020.

Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) itu ditandatangani Idham tertanggal 19 Maret 2020. Idham pun menginstruksikan personelnya untuk menertibkan masyarakat yang masih berkerumun dan berkumpul di tengah mewabahnya Covid-19.

Berdasar isi maklumat tersebut, setidaknya ada lima jenis kegiatan massa yang dapat dibubarkan. Diantaranya;

Pertama, pertemuan sosial, budaya, keagamaan, dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya yang sejenis.

Kedua, kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Ketiga, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan.



Keempat, unjuk rasa, pawai, dan karnaval.

Kelima, kegiatan lain yang menjadikan berkumpulnya massa.

Sementara, acara pernikahan diduga anggota polisi itu digelar pada 21 Maret 2020 atau dua hari setelah Maklumat Kapolri itu diteken. Foto resepsi pernikahan tersebut pun diunggah oleh terduga anggota polisi itu ke akun Instagram miliknya @pauull_21.

"Alhamdulillah lancar terima kasih untuk Detasemen Akademi Kepolisian Angkatan 38 Setia 2006 @38setia yang telah mengantarkan prosesi pedang pora pernikahan saya. Kalian luar biasa 21.03.2020 #ricafahrullovestory," tulis @pauull_21 dalam keterengan foto resepsi yang lokasinya tertera di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta seperti dikutip Suara.com, Rabu (4/1/2020).



Hal itu pun mengundang reaksi dari warganet. Salah satunya pemilik akun Twitter @riotuasikal.

Lewat akun Twitter, @riotuasikal membandingkan sekaligus mempertanyakan adanya perbedaan sikap aparat kepolisian dalam menertibkan kegiatan resepsi pernikahan di tengah mewabahnya Covid-19.

Dia tampak mengunggah dan menyandingkan dua gambar tangkapan layar terkait resepsi pernikahan diduga anggota polisi di Hotel Mulia Senayan dengan pernikahan warga Cisoka, Banten, yang dibubarkan oleh aparat kepolisian dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dua tipe polisi saat COVID-19," kicau @riotuasikal.



Sejumlah warganet lainnya pun turut merespons hal tersebut. Mulai dari sindiran halus hingga keras.

"Pengen gua maki nanti kena UU ITE," kicau @SixFreaks.

"Selamat dan didoakan agar menjadi keluarga berbahagia ya, kalian pasangan di Cisoka Banten," tulis @dansatriana.

"Maklumat udah keluar dari tanggal 19 mas," tegas @belym00dy seraya mengunggah foto Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Sejauh ini, Suara.com masih berupaya meminta keterangan resmi dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dan Polres Jakarta Barat terkait kabar jika anggota polisi yang diduga menggelar hajatan pernikahan itu berdinas di Jakarta. Namun, hingga berita ini ditulis, upaya konfirmasi melalui pesan elektronik WhatsApp belum direspons.
sumber

*******

Seorang Kapolsek, nikah di hotel mewah, ditengah wabah Corona, penuh makanan minuman, melecehkan Maklumat Kapolri.

Luar biasa!

Patut diapresiasi kehilangan nalar dan ketiadaan empatinya.

Proses Pak.

====

Update berita :

Langsung di mutasi ke Polda. Pasti jadi staff.
Kalau kelasnya Kapolsek atau Kapolres emang paling mentok distaffkan ke Polda. Kalau levelnya Kapolda mutasinya ke Mabes.

Itu sudah jadi hukuman menyakitkan karena distaffkan itu artinya dicopot kewenangannya memimpin wilayah dan tak punya anak buah.

Kesalahan itu berjenjang. Yang bisa jadi alasan buat pemecatan hanyalah kesalahan-kesalahan besar seperti Makar, Narkoba, Pembunuhan, Pencurian dengan kekerasan, Korupsi, Penggelapan, dan lain-lain.
Diubah oleh i.am.legend. 02-04-2020 02:30
4iinchsebelahblogtien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
16.8K
309
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan