GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Project Apollo: Lawan Informasi Hoax Terkait Covid – 19
Masifnya penyebaran covid – 19 disebagian besar negara di dunia, membuat beberapa perusahaan teknologi dunia turun tangan menangani kasus ini. WhatsApp dan Twiitter menjadi dua diantara sekian banyak perusahaan teknologi yang terlibat. Di Indonesia, WA telah bekerja dengan pemerintah untuk memberikan informasi dan sosialisasi covid – 19 lewat platform mereka. Sementara Twitter hadir dengan Event Page mereka yang selalu update informasi terbaru tentang covid – 19. 


Belum lama ini GanSis, perusahaan teknologi dunia semacam Facebook, TikTok, WeChat, Microsoft, Twitter, Pinterest, Slack dan Giphy, bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengadakan “hajatan” yang diberi nama Hackathon. Ini merupakan ajang perlombaan membuat sebuah aplikasi yang bisa memberikan solusi untuk kehidupan sehari – hari. Kenapa mereka bekerja sama dengan WHO, karena event ini akan mengangkat tema tentang Virus Corona dimana tagarnya #BuildforCOVID19. Agan dan Sista ada yang tertarik buat mencoba? emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


Nah, ternyata udah ada yang ngajuin proposal untuk ikut event ini GanSis. “Project Apollo” namanya GanSis. Ada beberapa perusahaan atau instansi yang terlibat dalam project ini GanSis, yakni Datasaur.ai, INACL, ITB AI Center, Mafindo, dan Prosa.ai.

Lewat Project Apollo ini, mereka akan membuat teknologi berupa aplikasi yang bisa menangkal berita HOAX atau informasi palsu terkait covid – 19. Menerapkan teknologi Artificial Intellegence (AI), Project Apollo ini diharapkan mampu menangkal berita hoax dengan lebih terukur, akurat, tepat, dan real time. Mereka juga akan menghadirkan berbagai fitur – fitur canggih untuk kebutuhan global, analisis, visualisasi, dll.

Mudah – mudahan project apollo bisa berbicara banyak di event Hackathon. Dan semoga teknologi ini bisa segera terealisasikan GanSis, jadi gak ada lagi yang namanya berita hoax beredar di masyarakat. Ngeselin banget ama yang namanya berita hoax GanSis, bikin orang jadi takut, was was, dan parno, apalagi saat kondisi seperti ini, informasi tentang covid – 19 banyak banget bertebaran di dunia maya.

Yuk GanSis dukung startup Indonesia di WHO dengan cara LIKEwebsite ini, Project Apollo emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia





Diubah oleh GENKBOL 30-03-2020 09:58
rykenpb
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 30 lainnya memberi reputasi
29
5.1K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan