salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Ini Dia Pusat Informasi Covid – 19 di Indonesia Ala Twitter

Bebagai pihak ikut terlibat dalam penanganan covid – 19 termasuk perusahaan multinasional seperti Twitter. Platform yang identik dengan gambar burung ini baru aja ngeluarin fitur Event Page untuk para penggunanya. Fitur hadir untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya terkait covid – 19 secara up to date. Informasi diperoleh langsung dari lembaga pemerintah.

Fitur ini udah bisa dinikmati oleh pengguna Twitter di Indonesia GanSis. Selain Indonesia fitur ini juga udah diterapin di negara Asia Fasifik lainnya, seperti Australia, Filipina, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Thailand. Menurut Ane fitur ini juga bisa menekan angka berita hoax yang sering kita temuin di media sosial seperti Twitter.


Fitur ini adanya di Home Timeline untuk pengguna mobile dan di bagian explore untuk pengguna dekstop. Agan dan Sista yang biasa buka Twitter lewat dekstop, kalian bisa klik tagar yang ada di bagian kiri. Setelah akan muncul banner warna biru dengan tulisan Covid – 19. Kalian langsung klik aja untuk mengetahui informasi terkini terkait covid – 19. Infonya dijamin bukan hoax GanSis, karena informasinya langsung dari pemerintah.

Tuh GanSis, makin banyak aja pihak yang ikut terlibat dalam penanganan virus ini GanSis. Beberapa waktu lalu WhatsApp juga telah bekerja dengan pemerintah dalam bentuk Chatbot WhatsApp Covid – 19. Selain itu Gojek, Halodoc, dan Qlue juga sudah lebih dulu bekerja sama dengan pemerintah. O iyah sama satu lagi GanSis, pemerintah juga bekerja sama dengan developer besar di Indonesia untuk membuat aplikasi pelacak pasien covid – 19 (kalau di Singapura nama aplikasinya TraceTogether).

Yuk GanSis, kita juga ikut terlibat menghentikan penyebaran virus ini GanSis dengan cara #dirumahaja, social distancing, dan physical distancing.



nunu403
onik
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan