miftahuljannah.
TS
miftahuljannah.
Shalat Jumat Ditiadakan untuk Cegah Corona, Jamaah Tak Terima: Mati Itu Urusan Tuhan


Ribuan warga Kota Ambon tetap berdatangan ke Masjid Raya Al Fatah meski shalat Jumat berjamaah ditiadakan di masjid terbesar di Maluku itu.

Peniadaan shalat jumat berjamaah di Ambon ini diumumkan langsung Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo didampingi Imam Masjid Raya Al Fatah dan Kanwil Kementerian Agama Maluku di Kantor Gubernur Maluku.

Pada pengumuman itu, MUI mengimbau warga dapat melaksanakan shalat Dzuhur di rumah masing-masing, mengingat tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Peniadaan shalat Jumat ini sesuai amanat Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 148 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19 di wilayah Maluku.

Baca Juga: Ini Fatwa MUI Soal Shalat Jumat

“Di surat itu diputuskan mulai hari ini Jumat tanggal 27 maret 2020, tidak dilaksanakan shalat Jumat dan diganti dengan shalat Dzuhur di rumah masing-masing untuk Ambon dan sekitarnya,” kata Abdullah pada Jumat (27/3/2020).

Dilansir dari Kompas.com, Masjid Raya Al Fatah Ambon tetap dipadati ribuan warga yang hendak shalat Jumat. Namun karena ditiadakan, ribuan jamaah yang telah tiba terpaksa menunaikan shalat Dzuhur berjamaah.

https://www.kompas.tv/article/73349/...u-urusan-tuhan

mantaaap, dan betul sekali, yg takut mati tidak usah shalat jumat
sebelahblogsupermellone4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
3
7.4K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan