kucingnyapakrtAvatar border
TS
kucingnyapakrt
Sudah Sembuh, Wakil Wali Kota Bandung Sebut Proses Penyembuhan Corona Sangat Berat


BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku sudah sembuh dari penyakit corona.

Hal tersebut diungkapkan Yana dalam video yang diunggah lewat akun instagram miliknya @kangyanamulyana, Jumat (27/3/2020).

"Assalamualaikum, saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Hari ini Jumat, 27 Maret 2020, alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif Corona Covid-19, hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif," kata Yana.

Yana pun mengucapkan rasa terima kasih kepada tim dokter yang merawatnya hingga sembuh.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter serta perawat yang telah luar biasa merawat dan dengan sabar mengobati saya. Terima kasih juga atas seluruh doa dan dorongan semangat dari keluarga sahabat teman dan masyarakat Kota Bandung," ucapnya.

Yana mengaku proses penyembuhan dari virus corona terbilang berat.

Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah sehingga tidak merasakan hal serupa.

"Sangat berat perjuangan melawan corona Covid-19. Tetapi berkat seluruh doa alhamdulillah saya bisa melewati proses yang sangat berat ini," akunya.

"Untuk itu saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi apa yang sudah diatur oleh pemerintah agar kita terus menjaga jarak, agar kita terus mengisolasi diri, untuk terus melakukan gerakan hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan kita. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada kita semua dan kita bisa melewati masa masa yang sangat berat bagi bangsa dan dunia," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com dari Bagian Humas Setda Kota Bandung, dalam proses penyembuhan corona, kunci paling utama adalah mengikuti perintah dokter dan perawat.

"Selama proses isolasi diri, saya mengikuti semua SOP dari rumah sakit, tim dokter dan perawat. Pastikan jangan ada yang terlewat. Tetap upayakan untuk bisa makan dan minum, serta minum seluruh obat yang diberikan selama isolasi," bebernya.

Sekali lagi Yana berharap agar masyarakat tetap diam di rumahnya masing-masing agar penyebaran virua corona tidak meluas.

Karena dengan hanya cara tersebut, wabah corona bisa segera berlalu.

"Saya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan pemerintah demi kebaikan kita semua untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama. Tetap diam di rumah, jaga kesehatan, jaga kebersihan terutama tangan kita, Insya Allah kita bisa melewati pandemi ini dengan selamat," pungkasnya.


Sumber : https://regional.kompas.com/read/2020/03/27/22091461/sudah-sembuh-wakil-wali-kota-bandung-sebut-proses-penyembuhan-corona-sangat

===================================================

Alhamdulillah..
Selamat pak. Selamat bertugas kembali.
Semoga pasien-pasien positif corona yang lain juga dapat segera sembuh. emoticon-Angel
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan