triwinartiAvatar border
TS
triwinarti
Apapun Dilakukan, Mulai Dari Ubah Rumah Jadi Playground Hingga Merawat Hewan !


Hai hai agan sista, bagaimana libur untuk pencegahan virus corona di tambah lagi nih sampai bulan depan, sudah mulai bosan atau anak sudah mulai rewel pingin keluar rumah ?

Hal yang sama juga saya alami, untuk menghindari penyebaran virus corona di negeri kita ini ya mau gak mau harus bertahan di rumah aja, ini juga kan buat kebaikan kita semua.

Ketika keadaan seperti ini membuat anak rewel karena bosan dirumah ya ini adalah waktunya untuk para orang tua, #mumpungdirumahkita harus sebisa mungkin memikirkan cara agar anak tidak rewel salah satunya menekan ego kita agar anak bisa bebas mengeksplor apa yang dia mau dengan apa yang ada di rumah.

Seperti merubah kamar menjadi wahana bermain yang nyaman sekaligus nyaman untuk anak.

{thread_title}


Membuat wahana mandi bola sendiri di rumah, setidaknya akan membuat anak lupa untuk merengek minta untuk mandi bola di mall atau playground lainnya.



{thread_title}


Sedikit membiarkan berantakan rumah tak apalah penting anak tidak rewel, mengeluarkan semua mainannya. Mengenalkan anak pada hewan dengan mainan berbentuk hewan juga menjadi salah satu cara pengalihan ketika anak mulai rewel karena bosan.

{thread_title}


Bukan hanya anak orang tua juga di tuntut untuk bekerja di rumah, Apalah daya karena orang tua saya sebagai pedagang mau tidak mau ya masih jualan, tapi memang banyak yang di kerjakan di rumah seperti membungkus krupuk jualan masih di lakukan di rumah hanya berjualan saja yang masih ke pasar. Saat membungkus ini saya melibatkan anak agar tidak bosan, sekalian bermain sambil membantu.

{thread_title}


Bermain walaupun di dalam rumah akan tetap menyenangkan selama orang tua kreatif bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah. Memanfaatkan mainan yang ada di atur sedemikian rupa agar anak merasa nyaman dan senang walaupun di dalam rumah.

{thread_title}




Mengajak anak merawat hewan peliharaan juga bisa jadi kegiatan menyenangkan selama di rumah, ini juga sangat di senangi anak-anak karena kebanyakan anak suka dengan hewan peliharaan.

{thread_title}


{thread_title}


Tak apalah sementara rumah jadi playground anak, tak apa rumah berantakan sementara demi anak tetap betah tidak keluyuran main di luar atau merengek untuk ke mall atau playground di luar rumah. Di bikin asyik aja, di nikmati masa di rumah untuk beberapa hari kedepan.

Semoga bisa bersabar ya para orang tua di rumah. Beberapa hari lagi, berdoa juga agar semua ini cepat berakhir semoga corona cepat pergi dari negeri tercinta kita ini.

Sumber: Dokumentasi Pribadi
Referensi: Kegiatan TS
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
969
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan