senyumibadahAvatar border
TS
senyumibadah
Rekomendasi Jurusan Terbaik di PKN STAN

Rekomendasi Jurusan Terbaik di PKN STAN -
Sebentar lagi pendaftaran PKN STAN 2020 akan dibuka nih gan. Buat agan-agan yang ingin masuk kampus tersebut, sudah menentukan atau belum ingin masuk jurusan apa di STAN nanti? Atau agan masih bingung memilihnya? 

Bagi yang masih bingung dan galau mengenai jurusan mana yang harus dipilih, ane punya rekomendasi jurusan terbaik di PKN STAN dari pilihan banyak orang. Berikut ane urutin rekomendasi jurusannya gan. Langsung aja cekitdot....



Nah sudah pada tau kan kalau jurusan ini merupakan jurusan yang paling diminati oleh sebagian pendaftar pkn stan? Tau tidak nih, bahkan setengah dari seluruh mahasiswa di PKN STAN berasal dari Jurusan Akuntansi loh. Sebab lulusan jurusan akuntansi itu memiliki peluang kerja yang lebih luas dibanding jurusan lain. 

Jurusan akuntansi di STAN terdiri dari 2 Prodi yaitu, Program Studi D-III Akuntansi dan D-IV Akuntansi. Info sedikit tahun lalu Akuntansi hanya membuka Prodi D-III walau begitu peminatnya tiap sesi selalu meningkat loh.


Jurusan Pajak Terdiri dari Prodi D-III Pajak, D-III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Serta D-I Pajak. Nah Pajak di STAN dan di Perguruan Tinggi Lainnya sebenarnya sama. Sama-sama diajarkan membuat laporan keuangan perpajakan. Tetapi di STAN turut belajar tentang administrasi/tata usaha pemungut pajak terkait dengan keuangan negara. Pajak penghasilan (PPh), Pajak Penjualan Barang Mewah dsb. Tahun 2019 Prodi ini mencatat pendaftaran paling banyak di DI Pajak, setelah itu di susul D-III Pajak, lalu D-III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai.


Jurusan Manjemen Keuangan terdiri dari 3 Program studi yaitu D3 Kebendaharaan Negara, Manajemen Aset dan D1 Kebendaharaan Negara. Calon Mahsiswa yang memilih jurusan ini akan belajar tentang perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan penggunaan uang negara. Nah lulusannya banyak yang bekerja di  Ditjen Anggaran, Ditjen Pengelolaan Utang, dan Ditjen Perbendaharaan. Nah yang memilih Manajemen Aset berkutat dengan matakuliah hukum yang terkait dengan topik piutang, lelang negara dan penilaian aset. 

Pada tahun 2019 pendaftar yang memilih jurusan ini lumayan cukup banyak, dan paling banyak memilih D3 Manajemen Aset, lalu D1 Kebendaharaan Negara dan D3 Kebendaharaan Negara. Kira-kira urutannya gitu gan ane lupa emoticon-Embarrassment


Jurusan Kepabeanan dan Cukai ini bersifat semi militer dengan tujuan agar siap menghadapi berbagai situasi diperbatasan dan kemungkinan penyelundupan. Nah jurusan ini terdiri dari Program D3 dan D1.Nah kalau agan atau sista ingin memilih jurusan ini. Pilih D1 sebab untuk D3 tidak ada ceweknya. Kebalik gak ya? emoticon-GilaNah untuk calon mahasiswa kepabeanan dan cukai harus melewati seleksi fisik yang ketat. Misal mata tidak boleh minus atau silinder lebih  dari 2 dioptri dan tidak buta warna. 

Sebenarnya jurusan ini sangat populer gan, berdasarkan sumber dari percakapan banyak yang berminat dengan jurusan ini, tetapi karena jumlah kebutuhan/kuota pendaftar yang sedikit dibanding jurusan lainnya, jadi banyak yang memilih program jurusan lain. Nah sebab jurusan ini di posisi terakhir buat rekomendasi sebenarnya karna kebutuhan kuota, dan peminat yang mendaftar jurusan. Yah walaupun kuota sedikit seharunya menjadi peluang satu-satunya agar dapat diterima di STAN ya gak? Dari pada kuota banyak saingannya pun banyak kan susah gan. 

---------------------------------------------------------------------

Sebenarnya memilih jurusan itu tergantung dari kemampuan tiap individu gan, sebab kemampuan seseorang itu berbeda-beda. Kalau agan niat dan mantap di jurusan tersebut maka pilihlah dan berusaha sebaik mungkin, cari juga informasi sedetail mungkin tentang jurusan yang dipilih gan. 

Nah jika agan masih bingung ane saranin, agan bisa berkonsultasi dengan bimbingan belajar khusus PKN STAN yang ada di kota agan, Seperti ENS, Stanbrain, Adzkia, Bimbel Infinity, Dll.Bisa juga agan konsultasi dengan alumni PKN STAN, atau jika agan memiliki teman mungkin juga kerabat yang kuliah di PKN STAN bisa kok bertanya sama mereka gan. 

Nah hanya itu yang bisa ane share ke agan mengenai Rekomendasi Jurusan Terbaik di PKN STAN. Bagi agan yang mempunyai rekomendasi mengenai jurusan boleh comment kok jurusan apa yang menurut agan dan sista direkomendasiin buat mendaftar PKN STAN. emoticon-Jempol


Diubah oleh senyumibadah 31-03-2020 02:50
gpandita
fitrijunita
ceuhetty
ceuhetty dan 10 lainnya memberi reputasi
9
5.6K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan