nartarienAvatar border
TS
nartarien
#SEMANGAT, KALIAN PASTI SEMBUH
 Assalamualaikum Wr.Wb.
Sebelumnya gw mo berduka sedalam dalamnya atas wabah Covid yang melanda Indonesia dan sudah banyak korban meninggal yang dibuatnya.
Per hari ini (26 maret 2020) gw baca berita angkanya naik menjadi 893 kasus positif COVID-19. Daerah dengan kasus positif COVID-19 terbanyak adalah DKI Jakarta.
Kemarin, angka kematian kasus positif COVID-19 sebanyak 58 orang. Hari ini diumumkan, angka kematian kasus positif COVID-19 sebanyak 78 orang.
Tingkat kematian positif COVID-19 di Indonesia meningkat. Sehari sebelumnya, CFR (case fatality rate) positif COVID-19 di Indonesia sempat turun ke angka 7,34%. Kini, CFR naik lagi menjadi 8,73%.
Dari sumber detik
Kesimpulan sementara
“Angka Kematian lebih tinggi dari angka kesembuhan”
Kenapa angka kematian bisa lebih tinggi sekarang ini, pernah g sih kita berpikir “kenapa ya banyak yg meninggal”, apakah sebahaya itu virus ini?
Yak, emang bener gan, emang bahaya ini virus,
Tapi dibenak ane muncul pertanyaan gini, oh mungkin udah takdir Allah, mungkin juga sipenderita memiliki riwayat penyakit kronis, atau juga umur si penderita yang tidak muda lagi,
“tapi disini ada yg sadar g sih klo mereka kehilangan support kita rakyat Indonesia”
Jangankan support kita, mungkin tetangga mereka dan orang2 terdekat mereka tidak mensupport mereka, gw baca artikel dan gw liat om Doni BNPB ngomong klo Stress dan Panik bisa menurunkan Imunitas tubuh, Naah mungkin itu asupan mereka selama ini, boro2 mo sembuh, liat berita, jumlah meninggal nambah  (autostress bro)
Gw blm pernah liat ruang isolasi itu kek gimana, apakah mereka bisa kontak bersama kluarga, atau mereka diisolasi per 1 rom 1 pasien, atau gmna, yg jelas gw blm dpt info yg valid soal itu. Dan gw g kebayang misal di 1 ruang tersebut ada 2 orang, brusan pagi2 ngobrol, eh malamnya salah satunya meninggal, DOWNNNN BRO
Selama ini mereka telan mungkin berita berita negatif, atau aj berita tentang banyak yang meninggal karna virus ini, tanpa 1 pun yang support, misal “AYO KALIAN PENDERITA COVID, KALIAN PASTI BISA, KALIAN HARUS SEMBUH, KaLIAN LEBIH KUAT, KAMI SAYANG KALIAN ATO APA KEK”
INI PENTING LOH !!!BUAT ASUPAN MORAL MEREKA YANG LAGI BERJUANG MELAWAN PENYAKIT INI
GW HARAP PARA ARTIS, YOUTBER, VLOGGER DAN ORANG2 PENTING D NEGARA INI membuat video support buat mereka, atau apa kek sesuai bidangnya masing2,
AGAR MENJADI CONTOH ORANG BANYAK
KARNA KESEMBUHAN MEREKALAH YANG AKAN MENYELAMATKAN BANGSA INI
 
Sekian pendapat saya
#kalianpastisembuh

"tolong sebarkan sampai ke penderita corona agar mereka tau kita tidak meninggalkan mereka"
 
 
Diubah oleh nartarien 26-03-2020 15:26
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
541
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan