tuanbuleAvatar border
TS
tuanbule
Cegah Penyebaran Corona Covid-19, Polisi Bubarkan Tabligh Akbar di Tangerang
Liputan6.com, Jakarta Polresta Tangerang membubarkan kegiatan tabligh akbar di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/3/2020). Pembubaran tersebut sebagai bentuk upaya menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

"Pukul 11.40 WIB mereka sudah bubar, dan berlangsung aman serta tertib. Kami ingatkan masyarakat sementara untuk menuruti dan menaati imbauan ini, agar penyebaran virus bisa segera diatasi," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary. 

Pada dasarnya, lanjut Ade, tidak ada kegiatan keagamaan yang dilarang oleh negara. Kondisi tersebut bersifat sementara hingga persoalan virus Corona bisa teratasi.

"Maka perlu kerja sama semua pihak," ucapnya.  

Ade menjelaskan, ada lebih dari 500 orang dari berbagai wilayah di Banten dan Jawa Barat yang hadir dalam peringatan tabligh akbar tersebut. Kegiatan ini diadakan oleh majelis taklim Kecamatan Tigaraksa.

"Di sana kami sekaligus kembali mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan wabah virus, karena di wilayah Tigaraksa penyebarannya cukup masif," ujarnya.

Dibantu Aparatur dan MUI Setempat

Saat membubarkan kegiatan tabligh akbar, Polresta Tangerang tak sendiri. Pihaknya juga dibantu oleh aparatur kecamatan serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Setelah diberi pengarahan, para jemaah akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Sementara para petugas turut membongkar seluruh peralatan, umbul-umbul, dan panggung yang sempat didirikan.

sumber

astagfirullah, pemerintah zalim antek aseng Komunitas emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad

 

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan