ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Ayah Ini Punya Cara Unik Untuk Cegah Anaknya Keluyuran Selama Belajar Di Rumah!

instagram ndorobeii

Sudah hampir dua minggu semenjak beberapa gubernur di Indonesia meminta agar seluruh sekolahdi wilayahnya baik SD hingga SMA/SMAK mengganti sistim pembelajaran dengan cara belajar di rumah. Tujuannya agar penularan corona virus pada anak-anak bisa semakin berkurang. Dan juga karena di sekolah merupakan area termudah penyebaran virus ini. Selain itu, anak-anak masih bisa belajar walaupun pendidikan di sekolah ditidiadakan. 

Namun tampaknya hal ini dicerna berbeda oleh para pelajar. Karena terbukti banyak ditemukan pelajar-pelajar bandel yang keluyuran dan malah bermain di luar rumah. Tentunya para gurupun resah dengan kelakuan anak-anak ini. Terutama bagi pelajar kelas IX dan kelas XII yang akan menghadapi ujian nasional (untung dititadakan emoticon-Big Grin). Begitu juga dengan orang tua yang menginginkan anaknya agar tetap di rumah dan tidak keluyuran. Namun walau begitu masih saja banyak anak yang membandel dan main keluar.





Salah seorang ayah membagikan cara bagaimana dia membuat anaknya agar tidak berani keluar rumah. Yaitu dengan cara memotong rambut anaknya dengan potongan yang cukup memalukan. Dalam laman facebooknya, ayah itu mengatakan bahwa cukuran rambut anaknya itu bernama "Hakim Roda Emas". 


youtube.com

Entah kenapa kalo lihat cukuran anaknya itu ane jadi keinget sama film jadul Mandarin yang berjudul "Ten Brothers". Yang menceritakan tentang keluarga miskin tapi memiliki sepuluh anak dengan kelebihan yang berbeda-beda. Dan salah satu yang berperan sebagai anaknya adalah boboho dengan cukurannya yang unik itu.


instagram ndorobeii

Cara yang dilakukan oleh bapak itu mungkin sangat efektif bila diterapkan kepada anak kalian. Tentu mereka jadi males keluar rumah karena takut dibully sama teman-temannya. Jangankan anak itu, ane cukur model kayak gitu pasti habis dibully temen-temen ane. Tapi mau bagaimana lagi kalo anak udah susah dibilangin, salah satu caranya yang cukup efektif ya ini.

Semoga langkah ini bisa menjadi solusi bagi para bapak yang membaca thread ini dan sedang kebingungan untuk buat anaknya tetap berada di rumah. Selamat mencoba emoticon-Big Grin.

Sumber:Instagram ndorobeii + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 26-03-2020 12:54
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan