GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Deretan Aplikasi yang Bisa Digunakan Untuk Meeting Online
Covid – 19 makin merajalela di Indonesia. Puluhan kasus baru bermunculan setiap harinya. Dan pemerintah pun terus bekerja keras untuk menekan penyebaran virus ini. Berbagai macam strategi diterapkan oleh pemerintah, diantaranya disiplin melakukan social distancing.

Pemerintah meminta masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, mulai dari aktivitas belajar hingga himbauan untuk bekerja di rumah atau work from home.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, kiranya work from home lebih mudah untuk dilakukan. Gak hanya kerja sendiri, kerja tim pun masih bisa dilakuin meskipun dari rumah. Berbagai macam aplikasi meeting online bisa digunakan untuk meeting atau diskusi dengan rekan satu tim.

Googel Hangout


Ini menjadi salah satu aplikasi yang mudah untuk digunakan GanSis. Karena sebagian besar orang sudah memilki akun google atau gmail, sehingga gak usah repot – repot lagi untuk bikin akun. Google Hangout memilki fitur video call dan share screen yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi. O iya GanSis, platform ini bisa melakukan meeting dengan 250 orang loh. Bisa buat meeting satu kantor GanSis...haha

Zoom


Kalau yang ini Ane baru aja nyobain GanSis. Menurut Ane ini aplikasinya cukup menarik GanSis, karena pada saat pengguna melakuka video call, mereka bisa mengganti backgroundnya menjadi beberapa bentuk sesuai dengan gambar yang digunakan. Pengguna bisa melakukan meeting maksimal sebanyak 25 orang, jika pengen lebih pengguna harus bayar. Sayangnya untuk satu kali meeting aplikasi ini hanya ngasih waktu 40 menit, jika waktunya habis, maka pengguna harus memulai meeting dari awal.

Skype


Siapa yang gak kenal ama aplikasi yang terkenal untuk video call ini? Lewat Skype, Agan dan Sista dapat melakukan panggilan video dengan maksimal 50 orang. Batas waktu dalam satu panggilan ialah 4 jam, dengan maksimal 10 jam per hari. Jika tak ingin lupa isi meeting, kamu dapat merekam seluruh panggilan dari awal sampai akhir. 

GoToMeetings


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk meeting secara online. Sama dengan aplikasi yang lain, GoToMeetings juga memiliki fitur video call dan share screen. Namun yang sangat disayangkan dari aplikasi ini adalah batas maksimal peserta meeting yang hanya untuk 3 orang. Jika pengen lebih dari itu, maka harus ada biaya yang dikeluarkan.


Diubah oleh GENKBOL 25-03-2020 04:03
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan