dina.rositaAvatar border
TS
dina.rosita
Mengenali Kepribadian Golongan Darah : Kepribadian Golongan Darah A
Yuk Cari Tahu Kepribadian Golongan Darah A


Halo Gansis, kali ini ane akan kasih tahu perihal mengenali kepribadian golongan darah A, yang ternyata sangat berpengaruh pada kepribadian si pemiliknya, loh. Mau tahu seperti apa pengaruhnya? Yuk, kita cari tahu, bener atau engga, tuh.

Di zaman sekarang banyak sekali cara untuk bisa mengenal kepribadian seseorang, bahkan banyak perusahaan yang menggunakan cara ini untuk mencari tahu jenis golongan darah apa agar cocok ditempatkan di jenis pekerjaannya.

Istilah untuk mencari tahu kepribadian seseorang ini, pertama kali diperkenalkan di Jepang dengan sebutan Ketsuki-Gata yang begitu popular di tahun 1930-an, dikembangkan oleh salah satu profesor asal sana yang bernama Tokeji Furukawa.

Seperti yang diambil dari beberapa sumber, diketahuilah ada empat golongan darah yang kita kenal, yaitu  A, B, AB, dan O, dibedakan berdasarkan antigennya. Nah, kali ini ane akan kasih tahu tentang Golongan darah A beserta kepribadiannya.

Golongan Darah A ini golongan darah ane, Gansis. Hehe. Terus terang sebagai pemilik golongan darah ini, ane cenderung mudah bekerjasama, gampang percaya, sensitif, emosional, bersemangat, pintar, punya banyak ide, dan inspiratif (nah, bagian ini ane kagak tahu nih, Gansis. Harus tanya teman-teman dekat ane, ya)

Selain itu karakter golongan darah ini sangat sabar, setia, dan cinta damai, karenanya golongan darah A tidak suka bertengkar dengan siapapun kecuali karena terdesak. Jadi, jangan pernah nantang sama si mpunya golongan darah ini. Selain itu sering bosan dengan aktifitas sehari-hari, dinamis, dan peduli sama teman. Si pengambil keputusan yang sangat matang, berpikir, dan bekerja dengan cepat, jujur, serta tidak pilih-pilih teman.

Sifatnya ini membuat golongan darah A, suka melakukan segala sesuatu yang terstruktur. Jadi jangan aneh kalau mereka paling ga bisa melihat pekerjaan yang menumpuk, yang justru itu akan memicu stress pada mereka yang serba harus terprogram.

Sifat yang umum:
Baik, pemalu, penuh perhatian, keras kepala, sopan, tegang, dapat diandalkan, sensitif, perfeksionis, bertanggungjawab, penakut, cemas, tenang.

Sifat baik:
Loyal, perfeksionis, terstruktur, dan konsisten.

Sifat buruk:
Sensitif, keras kepala, mudah stres. Ada satu lagi nih, mereka cenderung memiliki banyak fobia (Ah, sepertinya ini cuman ane aja, Gansis. Hehe)

Profesi yang cocok:
Caretaker, Penulis, Editor, Fotografer.

Nah, demikian tentang Kepribadian yang dimiliki oleh si pemilik golongan darah A. Boleh percaya boleh engga ya. Buang yang jelek dan ambil yang baiknya aja, Gansis.


Sumber: Diambil dari beberapa sumber.
Diubah oleh dina.rosita 09-03-2020 17:38
qonidio
piendutt
anakjahanam721
anakjahanam721 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
525
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan