paman.pushup
TS
paman.pushup
Fadli Zon: Pak Jokowi, 50 Juta Masker Tak Terlihat, Disimpan di Mana?


Sejak mengumumkan kasus pertama corona di Indonesia pada 2 Maret, Presiden Jokowi langsung mengimbau masyarakat agar tak panik. Dalam rilis esok harinya Selasa (3/3), Jokowi menyebut untuk masker ada stok 50 juta.

Namun, sejak saat itu pula masker tiba-tiba raib dari pasaran bersama hand sanitizer. Hingga kasus COVID-19 mencetak angka 514 orang dengan 48 meninggal hari ini, warga tak tahu masker bisa didapat di mana.


Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mempertanyakan keberadaan masker yang disebut Jokowi ada 50 juta tersebut.


"50 juta masker tak kelihatan di lapangan, tak ada di toko-toko atau apotek. Jadi disimpan di mana Pak Jokowi?," cuit Fadli Zon mention Jokowi di Twitter, dikutip Minggu (22/3).


Politikus Demokrat, Jansen Sitindaon, juga mengkritisi hal yang sama. Di Jabodetabek saja masker hilang seiring kasus corona yang melonjak, apalagi di luar Jawa.

"Masker yang kata Bapak stoknya masih ada 50 juta itu keluarkan dululah, Pak. Di Jabodetabek sudah langka, apalagi di luar Jawa. Pasti akan sangat membantu di situasi ini, Pak," cuit Jansen.


Sebelumnya, klaim soal masker ada 50 juta itu disampaikan Jokowi sehari setelah mengumumkan ada dua warga Indonesia positif corona. Jokowi meminta masyarakat takpanic buying dan tak menimbun sembako juga masker.

"Menteri cek tetapi dari info (yang) saya terima, stok (masker) dalam negeri kurang lebih 50 juta. Memang pada masker tertentu itu yang langka," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).



sumur


emoticon-Leh Ugangoahahah




Diubah oleh paman.pushup 25-03-2020 04:57
sebelahblog4iinchtien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
12
18.5K
251
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan