zinaitudosaAvatar border
TS
zinaitudosa
Temuan ane soal corona..
Halo gan sis.. to the point aja.. skr kan lagi demam corona nih.. ane iseng2 aja searching apa virus corona dan bagaimana virus bekerja.. dan inilah temuan ane.. let's go..

"Pemahaman terhadap karakter virus korona menjadi kunci pengendalian wabah Covid-19 di tengah pandemi dan upaya pencegahan di masa-masa mendatang."


Secara resmi, nama virus korona disebut dengan Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2), sementara penyakit yang muncul disebut dengan Covid-19.

Penamaan virus didasarkan pada struktur genetiknya yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan tes diagnostik, vaksin, dan obat-obatan. Ahli virologi dan komunitas ilmiah yang melakukan riset wabah virus korona dinamakan Komite Internasional tentang Taksonomi Virus (ICTV).

Nama SARS-CoV-2 dipilih karena virus tersebut secara genetik memiliki keterkaitan dengan virus yang menyebabkan wabah SARS tahun 2003. Dalam komunikasi risiko, WHO tidak memakai istilah SARS kepada publik, melainkan virus Covid-19. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi ambiguitas di tengah masyarakat.

Sedikit berbeda dengan virus, penamaan berbeda penyakit yang disebabkan virus tertentu bertujuan untuk membahas upaya pencegahan, penyebaran, penularan penyakit, keparahan infeksi, dan pengobatannya.

Karakter virus korona

Pemahaman terhadap karakteristik patogen baru menjadi kunci pengendalian di masa mendatang. Penelitian hingga tingkat genetik dan struktural telah mengidentifikasi fitur kunci di virus korona yang terletak di bagian permukaan.

Fitur kunci permukaan virus menjelaskan mengapa patogen baru tersebut mudah menyerang sel manusia, khususnya organ-organ pernapasan. Virus korona memiliki sejenis protein yang mampu mengikat membran sel inang.

Proses pengikatan membran sel dipicu oleh rilis sejenis enzim dari sel inang yang disebut dengan furin. Sebaran furin ternyata banyak ditemukan di jaringan manusia, termasuk paru-paru, hati, dan usus kecil. Infeksi mampu meluas ke berbagai organ tubuh manusia.


https://bebas.kompas.id/baca/riset/2...rona-covid-19/

so.. ane search lagi dong apa itu furin ato purin..

Purin adalah unsur yang meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Peningkatan jumlah purin biasanya berasal dari makanan, Beberapa makanan memang mengandung banyak purin dan anda tentu wajib mengetahuinya. ... Makanan laut seperti kepiting, udang, tiram, kerang, kerang adalah beberapa makanan tinggi purin.

lalu konklusi dari ane supaya agan2 semua terhindar dari corona dari sisi makanan adalah..

* Hindari mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung tinggi purin (sekitar 100-1000 mg purin/100 g bahan makanan) seperti : daging merah, jerohan, roti manis, unggas, daging rusa, seafood seperti remis, kepah, kepiting, udang, lobster, scallop, ikan-ikan kecil termasuk ikan teri, hering, makarel, sarden, caviar.

* Batasi konsumsi (masih boleh dikonsumsi, namun dalam jumlah terbatas sekitar 1-2 porsi/hari) bahan makanan yang mengandung purin dalam jumlah sedang (sekitar 9-100 mg purin/100 g bahan makanan), seperti: jamur, asparagus, kembang kol, lentils, kacang kedelai, pisang, nangka, bayam, jagung manis, tauge, buah yang dikeringkan, dll

* Bahan makanan yang mengandung rendah purin, diperbolehkan untuk dikonsumsi antara lain: buah-buahan dan sayuran segar, susu, keju, telur, cereal, pasta, mie, nasi, kopi, coklat, dll.

* Kurangi konsumsi lemak jenuh karena lemak jenuh akan menurunkan kemampuan tubuh mengeluarkan asam urat.

* Batasi alkohol, bir, ragi.

* Minum air putih dalam jumlah cukup karena akan membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh.

https://www.kompas.com/lifestyle/rea...tasi.Asam.Urat

saran dari ane buat para dokter dan ahli buat menanggulangi virus corona.. bikinlah vaksin yg bisa menghancurkan ato merusak purin/furin tsb


insyaAllah yaa gan semoga artikel dari ane ini bs berguna buat agan semua agar kelak menangkal bisa virus corona..

CU
Diubah oleh zinaitudosa 20-03-2020 01:43
anasabila
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan