kicquckAvatar border
TS
kicquck 
Pandemi Corona Kian Merebak, UN 2020 Resmi Ditiadakan

sumber gambar antaranews.com

UJIAN NASIONAL TAHUN 2020 DITIADAKAN
emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Akhirnya pemerintah mengambil kebijakan peniadaan Ujian Nasional tahun 2020 (UN 2020) disegala jenjang. Sebenarnya bapak Menteri Pendidikan Nadiem Makarim sudah menyepakati penghapusan UN tahun 2021, namun adanya pandemi virus Corona ini mengakibatkan peniadaan UN dilaksanakan lebih cepat 1 tahun daripada rencana awal.
Penegasan keputusan ini disampaikan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas pembahasan UN, melalui video Conference

Spoiler for vc:

Spoiler for unbk:

UN DIHAPUSKAN, LALU STANDAR APA YANG DIGUNAKAN OLEH PARA GURU UNTUK MENENTUKAN KELULUSAN PESERTA DIDIK??
emoticon-sudahkuduga


Pemerintah mengajukan 2 opsi untuk meracik nilai kelulusan bagi siswa. Opsi pertama menggunakan USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang dilakukan secara daring. Jadi peserta didik diminta untuk mengerjakan soal ujian dirumah secara online. Dan opsi kedua menggunakan akumulasi dari nilai raport salama peserta didik menimba ilmu pada jenjang tersebut.

Menurut saya pribadi opsi pertama sangat lah sulit dilakukan, mengingat tidak semua peserta didik memiliki laptop atau handphone yang digunakan untuk mengerjakan USBN. Selain itu, peserta didik yang rumahnya berada di pelosok atau daerah rawan signal pasti akan sangat kesulitan dalam pengerjaan Ujian Sekolah tersebut.
Jadi bijakkah jika standar kelulusan ditentukan dari nilai akumulasi raport?
Meski semua hasil belajar beserta dengan kegiatan ekstrakurikuler dirangkum disana, tapi perlu diingat batas KKM dan sistem penilaian dari setiap sekolah pasti berbeda.

Quote:


Sekian Thread dari Kicquck. Jika ada yang kurang berkenan atau mungkin ada yang mau ditambahkan yuk kita diskusikan di kolom post emoticon-terimakasih





sumur:
Opini dari kiki
Gambar dari Tribunnews dan google
sumber 1
sumber 2


Cahayahalimah
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 29 lainnya memberi reputasi
30
6K
289
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan