AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Tegar Memang Bukan yang Dulu, Sebab Sekarang Sudah Punya Bidadari yang Menyayangi



Tegar Septian, si bocah cilik pengamen jalanan, yang suaranya melengking merdu dan syahdu, sempat viral beberapa tahun yang lalu, tepatnya tahun 2012. Saat itu, lagunya yang berjudul ‘Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang’ begitu booming dinyanyikan atau dibunyikan orang melalui alat pemutar musik.

Siapa sangka bocah yang dulu ‘malang dan ditendang’ itu kini sudah memiliki bidadari cantik yang menyayanginya. Seolah terwujud dari lirik lagu yang melambungkan namanya itu, Tegar yang lahir di Subang pada 19 September 2001 ini, telah sah menjadi suami dari seorang tenaga farmasi dan mantan model bernama Sarah Sheila Kamilia.



Ya salah satu bait lagunya berbunyi, “Aku yang dulu bukanlah yang sekarang, dulu ditendang sekarang ku disayang.” Padahal saat itu boleh dikatakan kondisinya ‘terbuang’ dan jauh dari kasih sayang, sebab ia sering tidur di kolong jembatan, sehingga hanya bisa tamat Sekolah Dasar, yang kemudian bisa melanjutkan sampai kelas 2 SMP.

Dengan bermodal ukulele usang, Tegar mengamen ke berbagai tempat untuk membantu ekonomi orang tuanya.

Kedua orangtua Tegar sendiri adalah pengamen. Keduanya akhirnya menikah karena sering bertemu dan bersama saat mengamen. Ketika mengandung Tegar 6 bulan, Ratna, ibu Tegar pergi ke alun-alun kota Pekalongan untuk menonton konser Jushua Cilik. Saat itu, ia mengelus perutnya seraya berdoa dalam hati, semoga anaknya kelak bisa terkenal seperti Jushua.

Rupanya doa sang ibu dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa di tahun 2012. Ketika Tegar Cilik mengamen di sebuah tempat, rupanya ada yang merekam suara merdunya itu, lalu memostingnya di Youtube, hingga videonya menjadi viral.

Setelah itu Tegar ditawari rekaman di bawah label YMusic, dan melahirkan album perdananya ‘Tegar dan Sahabat’ dengan single hits yang sama dengan lagu yang mempopulerkan namanya itu, di tahun 2013. Bahkan albumnya itu mendapat penghargaan bergengsi di dunia musik Ami Awards.



Setelah itu, karir bermusiknya kian meningkat dan menjadi penyanyi profesional, meski sempat mengalami pasang surut. Tegar sering diundang show di Malaysia, dan mengisi acara hiburan di tanah air. Kini ia juga aktif di media sosial.

Dari situlah Tegar bisa memperbaiki ekonomi orangtuanya, dan kini mempersunting gadis yang 4 tahun lebih tua darinya. Sarah lahir di Garut tahun 1997, dan kini berusia 22 tahun.
***
Tidak ada penjelasan kapan akad nikah Tegar dan Sarah dilaksanakan. Namun yang jelas pada Jumat 20 Maret kemarin, akun IG keduanya memosting momen bahagia tersebut. Di mana keduanya terlihat berpakaian layaknya pengantin, dan jari-jari manis keduanya sama-sama terikat dengan cincin emas.

Komentar netizen pun ramai berdatangan yang umumnya mengucapkan turut berbahagia dan mendoakan keduanya semoga selalu Samawa.

Begitulah perjalanan nasib manusia. Unpredictable. Dan ini sepenggal lirik lagunya:

Aku yang dulu bukanlah yang sekarang
Dulu ditendang sekarang 'ku disayang
Dulu, dulu, dulu 'ku menderita
Sekarang aku bahagia
Cita-citaku menjadi orang kaya
Dulu 'ku susah sekarang alhamdulillah
Bersyukurlah pada Yang Mahakuasa
Memberi jalan untukku semua.
****
Selengkapnya bisa ditonton sendiri di sini:



****
Ref 1, Ref 2, Ref 3. IG @tegar_official dan @sarahsheilka.
Diubah oleh Aboeyy 22-03-2020 22:37
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 26 lainnya memberi reputasi
27
12.9K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan