tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Berselisih, Saatnya Bersatu Melawan Virus Corona
Topik pembicaraan tentang virus corona memang tak ada habisnya, ditengah bertambahnya banyak penderita akibat virus corona di negeri ini telah menimbulkan kekhawatiran dan kepanikan sebagian orang. Tak sedikit juga ada yang nyinyir sana sini dan menyalahkan sana sini terkait menyebarnya virus corona ini. Sejak muncul positif corona di awal bulan maret ini, penambahan pasien positif corona ini begitu mengkhawatirkan dan hal ini menjadi sebuah perhatian tersendiri bagi sebagian orang.

Credit : kronologi.id

Pemerintah tentu tak tinggal diam dalam menangani hal ini, kebijakan demi kebijakan dilakukan untuk menghentikan aataupun memperhambat laju pergerakan penyebaran virus corona ini mulai dari meliburkan lembaga pendidikan dengan siswanya belajar di rumah, anjuran pekerjaan dari rumah serta ibadah di rumah. Namun hal ini ternyata tak sepenuhnya dipahami oleh sebagian orang dan bersikap ngotot mulai dari berlibur saat sedang mewabah virus corona, pejabat yang plesiran ke luar negeri hingga orang dalam pengawasan yang dengan begitu santainya berkeliaran di luar rumah yang semestinya mengkarantina diri di rumah untuk mencegah penyebaran.

Sungguh sangat ironi, dimana penyebaran virus corona yang mulai meluas malah tidak ditanggapi dengan baik oleh sebgaian orang. Belum lagi mereka yang membandingkan virus corona dengan hal lain dengan mengatakan ada lebih berbahaya dari virus corona. Semestinya hal tersebut janganlah dikatakan karena segala sesuatu yang berbahaya tak layak untuk dibanding-bandingkan. Belum lagi dengan nyinyir sana sini mengaitkan sesuatu dengan politik tentu itu tak etis. Seperti halnya pelarangan ibadah di tempat ibadah sementara waktu yang sangat disayangkan disambut dengan tanggapan negatif oleh sebagian orang, padahal pelarangan tersebut untuk kebaikan semua orang. Ditengah hangatnya kabar virus corona masih banyak orang berselisih dan saling curiga entah itu masalah politik dan sebagainya.

Ditengah merebaknya virus corona sudah semestinya kita sebagai warga begara indonesia bersatu untuk melawan virus corona. Ditengah situasi yang genting ini kita janganlah mengedepankan pendapat pribadi, pendapat politik maupun pendapat kelompok tertentu saja. Kita sudah semestinya harus punya tujuan bersama untuk melawan virus corona yang mulai menyebar di negeri ini. Kesadaran setiap masyarakat sangatlah diperlukan agar banyak jiwa bisa terselamatkan adanya.

Credit : suara.com

Mulailah sesuatu yang kecil mulai dari menjaga kesehatan diri sendiri dan lebih mengurangi aktivitas di luar rumah. Tak cukup hanya itu saja, kita juga harus mengingatkan kerabat kita, tetangga kita dna semua lapisan masyarakat tentang kesadaran untuk bersatu melawan virus corona. Jika semua saling mengingatkan dan sadar akan bahayanya virus corona tentu hal-hal buruk bisa dihindari. Jangan hanya menyalahkan pemerintah saja, akan tetapi bangunlah kesadaran diri kita dan ingatkan orang lain untuk bersatu melawan virus corona agar segera hilang dari negeri ini. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
4iinch
infinitesoul
swiitdebby
swiitdebby dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan