pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Blunder Yth dr. Terawan Yang Membuat Banyak Masyarakat Geram, menurut Ane



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gansist. Di thread ini, ane akan kembali membahas hal yang kita hadapi, bukan berfokus kepada kasusnya. Namun, ane akan mengutarakan opini dan sedikit kritik ane tentang sosok yang harusnya paling bertanggung jawab dalam hal ini, menkes kami yang terhormat dr. Terawan. 


Beliau menjadi perbincangan yang sangat panas di twitter dan di berbagai media, dan kali ini reaksi masyarakat nyaris seragam. Mengkritik dan mengutuk. Ane sebagai warga negara pun hendak memberi opini. So, ini gan 4 Blunder Yth dr. Terawan Yang Membuat Banyak Masyarakat Geram, menurut Ane.

1. Banyak Berkomentar Menyepelekan Corona


Hal pertama yang menyulut kemarahan segenap warga Indonesia adalah hal ini. Sebagai Menkes, pak Terawan mengungkapkan ujaran yang ia pikir akan "works" untuk menenangkan masyarakat. Namun kini rakyat Indonesia sudah pintar dan gak mau terlalu gampang dibodohi, maka ujarannya tidak mendapat simpati dari masyarakat. Beliau mengatakan bahwa kita tak perlu takut pada Corona karena Difteri saja bisa kita lawan. Sayangnya, hingga saat ini bisa dibilang semua ujaran beliau berujung pada kegagalan karena Indonesia menjadi negara dengan kasus kematian corona tertinggi di asean dan tertinggi di dunia dalam persentase dan rasio.

2. Menyebut Indonesia Bebas Corona Berkat Doa


Penyepelean bentuk lain juga pernah ia lakukan dan membuat orang lebih geram lagi. Ane pun gak nyangka, sosok sepintar dalam hal akademis dan gelar sekelas dr Terawan bisa menungkapkan hal seenteng ini. Sebelum Corona menjamur di Indonesia, beliau sempat mengatakan bahwa Indonesia bisa bebas Corona berkat doa. Sekali lagi, ane bersyukur bahwa orang Indonesia kini semakin pintar dan tak mudah dimainkan oleh agama, setidaknya di Ibukota. Dan ketika pandemic ini terjadi di Indonesia, sorry to say omongan beliau langsung terpatahkan oleh kenyataan. Dan ucapan yang mengarah ke "doa" dan hal spiritual lain kini menjadi sasaran empuk hujatan netizen. Bukan karena men-diskreditkan Tuhan, tapi karena dalam situasi ini manusia harus berpikir dan berucap logis.

3. Membuat Acara Seremonial Yang Tak Mendesak, Terkesan Pencitraan, namun Tetap Dihujat


Berikutnya, hal yang jujur membuat ane sangat kesal juga. Tercatat sejauh ini beliau dua kali membuat semacam seremonial yang tentunya membangunkan reaksi kemarahan warganet. Pertama, ia mengangkat beberapa ABK yang selamat menjadi duta imunitas, serta "syukuran" tiga pasien yang sembuh corona ditambah promosi jamu. Hal ini sangat disayangkan dan banyak netizen yang menganggap ini, sorry to say "bodoh". Ketika banyak orang butuh langkahnya untuk mencegah, memberi temuan obat, atau kebijakan yang benar untuk melawan Corona, beliau malah buat syukuran. Bahkan sampai saat ini banyak netizen yang mengeluh akan kurangnya apresiasi tenaga medis yang berjasa melawan corona. Malah apresiasi ABK

4. Menolak Tawaran Alat Pendeteksi Corona Dari Singapura


Dan terakhir, hal yang paling membuat geram sejauh ini. Di saat Indonesia kekurangan teknologi untuk mendeteksi / tes penyebaran virus, dan juga ada beberapa tes yang disediakan oleh UI dan UNAIR meskipun mahal, Yth dr Terawan malah menolak alat yang dijual Singapura. Akibatnya, masih sama. Kasus kini membeludak ke angka 300 dengan angka orang yang meninggal melebihi orang yang sembuh. Serta ada beberapa kasus dimana orang meninggal setelah cukup lama terjangkit corona karena kekurangan alat test.

Please Read This, Sebeum Marah Marah para SJW Yth dr. Terawan

Seperti agan agan lain disini yang cukup aktif di twitter. Tentu kita sudah bisa melihat bejibun berita tentang beliau yang sangat bikin eneg. Ane pribadi berusaha mencoba tahan diri, lihat perkembangan, dan tidak menjudge bahkan beropini sperti ini. Namun, semua makin gak masuk akal dengan jualan doa dan acara pencitraan ini. Maka dari itu, ane sudah punya keinginan bulat untuk membuat thread ini. Ane kira beliau bisa menjadi sosok yang mengejutkan dengan kepahlawanannya di dunia medis seperti Desmond Doss yang sempat dibully habis2an dimasanya. Namun tanda tanda kewarasan dan kepintaran yang dipakai untuk menyelesaikan masalah ini gak ada sama sekali. So yap, get well soon Indonesia and the woeld.

Sumber :

Twitter

Opini Pribadi



sebelahblog
infinitesoul
SpongeGar
SpongeGar dan 53 lainnya memberi reputasi
44
21.2K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan