uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Menyanyi Karaoke dan Memasak Aneka Makanan Favorit Keluarga, Ternyata Menarik Lho





Sumber foto : Pixabay.com

Benar gak sih gansist, pernyataan itu? Yuk kita simak rame-rame di sini.

Assalammualaikum ...

Semoga gansist dalam keadaan baik ya ...

Doa dan salamku buat gansist semua .

Selamat datang di thread yang baru.

Menyanyi bersama rekan apalagi pasangan di tempat karaoke banyak manfaatnya, tapi dalam situasi seperti ini bisa dialihkan dalam rumah saja

Kenapa menyanyi karaoke kok bisa bermanfaat? Ya, karena dengan menyanyi kita bisa melepaskan semua stress atau ketegangan.

Emang bisa ya?

Tentu saja bisa. Apalagi kalau kita menyanyi bersama pasangan atau keluarga. Bisa menambah keharmonisan. Bisa mengeluarkan amarah, kesedihan melalui lagu-lagu yang kita pilih.

Nah, di bawah ini, ada beberapa manfaat yang kita peroleh jika menyanyi karaoke :

1. Bisa mengeluarkan hormon bahagia.

Dengan menyanyi, kita melepaskan semua beban yang ada. Sehingga tubuh akan menghasilkan hormon bahagia, membuat kita menjadi rileks dan lebih tenang.

2. Meningkatkan sistem immunitas atau kekebalan tubuh,


3. Menyehatkan jantung dan paru-paru,

4. Meningkatkan rasa percaya diri.

5. Menstimulasi otak dengan baik.
Menyanyi itu memerlukan energi untuk bisa mengingat nada dan syair lagu. Lalu, apa hubungannya, menyanyi karaoke kok bisa menstimulasi otak. Tentu saja ada, ya, gansist.

Dengan mengingat lagu yang akan dinyanyikan, kita akan membuat otak kita lebih keras bekerja untuk mengingat lirik lagu bait demi bait.

Kita bisa bernostalgia mengenang lagu-lagu yang sedang populer waktu itu. Menyanyikan lagu dengan karaoke selain dilakukan di tempat-tempat yang memang khusus untuk karaokean, gansist juga bisa melakukan di rumah. Hanya saja untuk saat ini sebaiknya lakukan di rumah saja.

Jika tidak memiliki spraker aktif, speaker bluetooth juga bisa dipakai. Harganya juga tidak terlalu mahal. Bisa dipasang di ponsel atau Laptop. Tinggal mencari lagu-lagu yang akan dinyanyikan, kemudian karaokean dengan memakai mikrofon bluetooth yang sedang marak kini.



Sumber foto : dokpri.
Benda yang sering nemanin kalo lagi karaokean.

Gimana, gansist. Ini bisa jadi hiburan yang menyenangkan. Apalagi dilakukan ketika harus dikarantina selama 14 hari di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Di samping berkaraoke ria, gansist juga bisa nih membuat beberapa macam makananan yang menjadi favorit keluarga seperti membuat mie goreng spesial, nasi goreng dan makanan lainnya seperti aneka jenis camilan dan minuman.



Sumber foto : dokpri



Sumber foto : dokpri

Nah, dijamin nih, gansist gak akan bakalan bosan. Bernyanyi sambil membunuh rasa jemu. Ditambah lagi membuat masakan kesukaan favorit keluarga. Kegiatan yang akan terasa sangat menyenangkan bukan? Semoga ya... sahabat semua.

Jangan lupa pula istirahat yang cukup. Karena waktu yang diberikan untuk karantina ini lumayan lama untuk membuat tubuh beristirahat secara total.

Demikianlah gansist threat saya kali ini

Belajar Bersama Bisa. Terima kasih sudah mampir dan semoga bermanfaat

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, koment dan rating yang baik


Referensi di sini
Diubah oleh uliyatis 09-07-2020 11:38
riwidy
lina.wh
tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
2.3K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan