mellymarenaAvatar border
TS
mellymarena
5 Manfaat Terbaik Perawatan Wajah Facial Wajah untuk Agan
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Banyak agan dan sista yang bertanya apa itu facial dan apa manfaatnya? Facial wajah adalah perawatan kulit banyak langkah yang merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat kulit sista dan agan agan. Facial merupakan salah satu kegiatan yang paling populer dilakukan para sista di salon dan klinik. Manfaat facial wajah ini diyakini akan membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak, serta terhindar dari masalah kegantengan dan kecantikan seperti komedo.

 

Manfaat Facial Wajah

Berikut ini manfaat [url=https://S E N S O R/redirect/facial-wajah-pria/https://kiehls.co.id/blog/3-produk-facial-treatment-untuk-pria/][/url]facial wajah pria yang bisa agan dapatkan untuk kulit wajah tampak lebih bersih dan maskulin:

1. Wajah bersih dan lembap

Facial wajah memiliki fungsi untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan lebih lembap. Untuk itu agan harus memilih terapis facial seperti saat agan memilih terapis untuk perawatan kuku tangan dan kaki. Sebaiknya agan teliti dalam penggunaan alat facial wajah yang kurang steril kaarena dapat membahayakan kulit agan sendiri.

 

Terapis facial harus menggunakan peralatan yang bersih (seperti handuk, sarung tangan, dan khususnya peralatan yang digunakan untuk mengeluarkan lemak atau komedo).

Agan perlu mengetahui bagaimana prosedur facial yang tepat dan sesuai untuk jenis kulit agan. Selain itu, agan juga harus mengenali terlebih dahulu karakteristik kulit agan apakah tergolong sensitif atau tidak, supaya bisa memilih jenis facial wajah yang sesuai, alangkah baiknya sebelum melakukan perawatan agan baiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu. Agan gak mau kan kulit agan jadi berantakan kaya kenangan masa lalu. emoticon-Big Grin

2. Cegah penuaan

Gak hanya sista loh, tetapi agan juga mau kan kulit tampak awet muda? Berarti agan harus merawat wajah dengan benar. Perawatan wajah seperti facial secara teratur dapat meningkatkan regenerasi sel kulit agan dan mendorong perkembangan kolagen, yang membuat kulit tampak lebih muda.

3. Meremajakan kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit agan akan kendur dan menimbulkan keriput. Kondisi ini memang alami. Namun gaya hidup dan paparan polusi membuat kulit sulit untuk pulih kembali. Salah satu perawatan seperti facial dapat membantu meremajakan kulit agan. Terapis atau ahli wajah menggunakan berbagai metode, produk, dan teknologi yang membantu meningkatkan tekstur pada kulit agan.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Sebuah penelitian mengatakan bahwa facial wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik pada wajah berarti sel-sel mendapatkan banyak oksigen dan nutrisi yang dibawa dalam darah. Sel-sel ini menjadi lebih sehat dan membuat wajah agan bercahaya.

5. Menghilangkan komedo

Membersihkan wajah dari kotoran adalah bagian terpenting. Ini memang bisa dilakukan sendiri di rumah, namun untuk membersihkan komedo yang tepat bisa dilakukan oleh ahli facial wajah. Komedo dapat menyumbat pori-pori dan dapat membuat kulit agan maupun sista kusam. Jadi, jika kulit agan dan sista terlihat sedikit bergelombang, saatnya untuk melakukan facial.

Spoiler for Facial:

emoticon-Bingung Benarkah Facial Menyakitkan?

Banyak orang yang menghindari melakukan perawatan facial wajah, meskipun sudah banyak juga sista yang merasakan manfaat facial wajah untuk kecantikannya, tetapi masih banyak agan yang belum merasakan manfaat facial wajah.

Ketika seorang terapis facial berusaha mengeluarkan komedo, atau berusaha membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran saat melakukan prosedur facial, biasanya memang terasa sedikit tidak nyaman, tetapi tidak sakit. Rasa sakit saat jerawat atau komedo dikeluarkan biasanya disebabkan karena jerawat belum matang atau belum padat, sehingga dapat menyebabkan luka atau infeksi pada kulit agan dan sista.

Maka dari itu, sebenarnya facial bukan dilakukan hingga terasa sakit, melainkan bergantung pada kondisi wajah saat facial yang menentukan apakah facial akan terasa sakit atau tidak. Terapis facial pasti juga sudah mengetahui kadar tekanan yang pas untuk mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Jika agan lebih berfokus pada manfaatnya, facial adalah terapi untuk kulit yang dapat membuat membuat wajah agan dan sista lebih bersih dibandingkan pada efek rasa sakit yang bisa saja terjadi.

 

emoticon-Bingung Apakah Facial Wajah Dapat Menjadi Jadi Solusi Terbaik untuk Mengatasi Jerawat?

Sista tentu sudah tahu bagaimana facial wajah yang baik, tapi tidak dengan agan. Banyak yang mengatakan bahwa facial adalah salah satu teknik perawatan kulit untuk mengatasi jerawat. Namun, benarkah hal tersebut?

Jawaban dari pertanyaan tersebut bergantung pada tingkat keparahan jerawat tersebut. Facial adalah salah satu solusi agar wajah agan dan sista terhindar dari jerawat, namun bukan menjadi satu-satunya solusi. Jerawat pada orang dewasa biasanya ringan dan cenderung akan mereda sendiri. Namun jika jerawat itu besar-besar dan tiba-tiba muncul, agan dan sista perlu konsultasi dengan dokter kecantikan atau dokter spesialis kulit.

Jerawat yang ringan hingga sedang biasanya dirawat dengan obat-obatan luar (yang mengandung bensoil peroksida, antibiotik, asam retinoat, atau bahan lainnya), ataupun disertai dengan obat minum (termasuk antibiotik) jika kondisinya cenderung parah. Dokter mungkin juga akan melakukan terapi ringan, seperti chemical peeling atau facial untuk membersihkan jerawat.

 

emoticon-Bingung Apakah Facial Memiliki Pengaruh untuk Jangka Panjang?

Pemahaman tentang apa itu facial tentunya perlu diketahui oleh sista maupun agan yang ingin melakukan perawatan kecantikan ini. Sudah banyak yang merasakan manfaat facial, terutama mendapatkan kondisi wajah yang lebih bersih dari kotoran yang menyumbat pori-pori dan membuat wajah kusam menjadi lebih cerah cemerlang bagaikan berlian emoticon-Big GrinKebanyakan dokter spesialis kulit meyakini bahwa facial adalah teknik perawatan kecantikan yang aman selama dilakukan dengan teknik yang benar.
Facial wajah tidak memiliki efek jangka panjang untuk memperbaiki kondisi kulit atau mengatasi keriput. Namun, jika agan dan sista harus melakukan perawatan selain facial seperti chemical peeling, agan dan sista perlu untuk lebih lanjut berkonsultasi dengan dokter.

Facial adalah prosedur perawatan kecantikan yang aman. Manfaat facial wajah cukup banyak dan bisa langsung terasa setelah pertama kali agan dan sista melakukannya. Namun, di lain pihak, chemical peeling bisa menyebabkan kerusakan kulit yang parah bila dilakukan dengan teknik yang kurang tepat dan terlalu sering dan berulang.

Dr Harold Lancer, ahli dermatologi di Beverly Hills, mengatakan, “Terlalu sering chemical peeling akan membuat Anda terlihat seperti mengalami radang kronis.”

 

emoticon-Cape d... Efek Samping Facial

Meskipun manfaat facial dapat menghilangkan kotoran dan bakteri dari pori-pori. Tetapi ada efek samping yang tidak baik untuk kulit agan dan sista. Berikut ini efek samping facial yang perlu agan dan sista waspadai:

1. Kulit wajah kemerahan dan iritasi

Spoiler for Iritasi:

Efek samping paling umum dari wajah adalah kulit akan tampak kemerahan dan kemungkinan meninggalkan noda akibat tekanan dan pengelupasan kulit. Untuk menghindari efek sampingnya, hindari memakai make-up atau menggunakan produk apa pun pada kulit dalam satu atau dua hari untuk membantu kulit wajah sembuh setelah menjalani facial.

2. Berjerawat

Kulit wajah berjerawat setelah facial biasanya disebabkan oleh bakteri yang masuk ke kulit. Alat facial yang disterilkan dengan tidak tepat dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Untuk menghindari risiko ini, mintalah teknisi untuk tidak menggunakan alat yang steril selama perawatan kulit.

3. Jaringan parut

Saat ahli kecantikan menggunakan jari atau alat untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori, kemungkinan berisiko merusak lapisan luar kulit. Membersihkan pori-pori yang terlalu kuat dapat menyebabkan luka dan pendarahan. Teknisi yang tidak terampil atau tidak terlatih melakukan facial dapat merusak kulit hingga menyebabkan rentan terhadap infeksi, atau bahkan menyebabkan jaringan parut. Sebelum menjalani facial, pastikan facialist agan dan sista mengenakan sarung tangan.

4. Kekeringan kulit wajah

Facialist kemungkinan akan mengelupas kulit mati selama proses facial. Tetapi pengelupasan yang keras bisa membuat kulit terasa kering dan gatal. Jadi, gunakanlah pelembap yang lembut dan bebas pewangi setiap hari untuk mengatasi kekeringan kulit wajah. Hindari pula paparan sinar matahari langsung setelah facial, karena sinar UV dapat memperburuk kulit kering agan.

Demikian penjelasan manfaat facial wajah. Namun, yang paling penting rajinlah merawat kebersihan wajah agar tidak timbul penyakit kulit atau jerawat.

Quote:



emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cipokemoticon-Blue Guy Cendol (L)




Source: cek tekape gan Klik dimari gan emoticon-Ngacir2


Jangan lupa klik like, comment, share dan subcribe ya gan & sis, biar semunya bahagia. emoticon-Matabelo

Diubah oleh mellymarena 24-03-2020 07:23
lina.wh
Gimi96
NadarNadz
NadarNadz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan