AkhfiyaAyaAvatar border
TS
AkhfiyaAya
Kebaikan Ditengah Corona, Yang Dilakukan Netizen +62 Pada Ojol Ini Sangat Mengharukan
Haloha, Agan dan Sista se-Indonesia Raya. Pernah dengar gak sih kata-kata "kebaikan itu menular"?

Yuhuu, di tengah wabah virus corona yang melanda negeri kita, disadari tentunya membawa dampak buruk bagi perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah.

Terlebih untuk menghindari penyebaran virus dan memutus rantai penularannya, masyarakat diminta untuk mengisolasi diri. Diam di rumah dan menghindari kerumunan.

Tak dipungkiri kebijakan ini membuat masyarakat kecil yang menggantungkan hidupnya dengan berdagang atau menawarkan jasa harian dibuat ketar ketir. Pendapatan menurun drastis. Jangankan untuk menyetok bahan pangan selama proses isolasi berlangsung, sekedar untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja mereka kebingungan.

Tapi bukan rakyat Indonesia namanya bila berdiam diri saja menyaksikan kesusahan saudara mereka. Seorang netizen bernama Ligwina Hananto memposting aksi nyatanya demi meringankan beban para driver ojek online dengan melakukan pemesanan makanan yang ditujukan untuk driver itu sendiri. Walhasil, selain dapat orderan, driver ojol juga mendapat makanan gratis.





Tak disangka, aksi kebaikannya ini menjadi viral dan menginspirasi netizen lainnya untuk melakukan aksi serupa.

Bahkan penulis buku terkenal "Filosofi Teras" yakni Henry Manampiring pun ikut berbagi kebaikan kepada para driver ojek online ini.



Aksi kebaikan ini terus menular ke banyak netizen di negara tercinta ini. Berbagai screenshot bukti pemesan diposting oleh mereka yang ikut serta meringankan beban para pejuang nafkah ini.











Membaca postingan demi postingan dari para netizen, seketika menggenang air mata ane, gan. Sungguh sangat terharu menyaksikan kepedulian sesama warga Indonesia.


Media sosial ini memang ajaib ya, Gan dan Sis. Bila digunakan untuk kebaikan, sungguh hasilnya menyentuh hingga ke dasar hati.

Di tengah himpitan kesulitan yang melanda negara kita, ternyata masih banyak dari kita yang berbaik hati untuk meringankan beban hidup orang lain.

Wabah corona yang menyerang hampir di seluruh dunia mestinya membuat kita semakin kuat dalam persatuan. Tak berhenti berbuat kebajikan.

Teruslah memposting kebaikan demi kebaikan, karena memang nyatanya perbuatan baik itu menular.

Agan dan sista tertarik untuk melakukan aksi serupa? Kuuy, jalankan...
Diubah oleh AkhfiyaAya 20-03-2020 11:25
milktoasthoney
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan