yuni.wahyuni114Avatar border
TS
yuni.wahyuni114
Mumpung di Rumah? Ada Baiknya Jangan Lakukan Kegiatan Ini, Gan!


Mumpung di rumah? Ada baiknya jangan lakukan ini!



Namanya lockdown hampir di seluruh negara pasti mengalami pro dan kontra tiada batas. Hal ini juga yang dirasakan oleh rata-rata masyarakat yang ada di Indonesia. Khususnya, bagi para wali atau orang tua dengan kesibukan sebagai pekerja maupun total sebagai ibu rumah tangga.

Membahas soal lockdown yang ada di Indonesia dan beberapa kebijakan pemerintah terkait cara antisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona, membuat banyak lapisan masyarakat memilih tetap beraktivitas seperti biasa, juga sebagian lain melakukan aneka kegiatan hanya sebatas di rumah.

Tepat dengan momentum ini pula, dari pihak Kaskus mengadakan sebuah event yang bertema #mumpungdirumah sebagai kegiatan positif guna mengisi waktu luang siapa pun pihak, yang mungkin punya kegiatan unik dan menarik untuk dibagikan secara luas kepada khalayak umum.

Berikut beberapa kumpulan kegiatan, yang boleh dan tidak boleh agan dan sista lakukan #mumpungdirumah!

1. Nonton TV Terlalu Lama



Nonton TV memang ada dampak baik dan dan dampak buruknya. Terlebih, jika sekali nonton TV sampai habis berjam-jam tanpa mengistirahatkan kedua bola mata. Entah itu diselingi baca buku kesukaan, atau membantu kedua orang tua beberes rumah.

2. Tidur Dalam Jangka Waktu yang Lama



Seperti menonton TV yang cukup lama, ternyata kebiasaan tidur dengan jangka waktu yang cukup panjang ada tidak baiknya juga. Selain membuat kepala pusing, bagi yang gak terbiasa tidur lama-lama pasti akan merasakan malas dan lemas meski asupan makan juga minum terjaga.

So, daripada kebanyakan tidur selama lockdown dua pekan ini, kenapa gak sebaiknya main bersama saudara atau bahkan melakukan kegiatan masak atau menyelesaikan pelajaran yang mungkin butuh bantuan orang tua?

3. Membuka Pintu Bagi Orang yang Tidak Dikenal



Membuka pintu atau jendela rumah untuk orang yang tidak dikenal memang banyak bahayanya. Selain bisa menimbulkan tindak kejahatan, dampak dari hal lainnya tentu bisa menimbulkan kekhawatiran jikalau yang bertamu tersebut, merupakan orang yang menjadi korban dari virus covid-19. Duh, siapa sih yang mau ketularan, 'kan?

Daripada ngebuka jendela atau pintu untuk orang yang gak dikenal, mending lakukan pembersihan saban pagi atau sore hari--setelah dan sebelum--dilakukan beberapa kegiatan. Membantu mama masak di dapur atau menyiram bunga di halaman juga jadi kegiatan yang cukup mengasyikkan, bukan?

4. Pergi Tanpa Alasan



Pergi tanpa alasan atau kepentingan yang begitu mendesak memang bukan hal yang dianjurkan untuk dilakukan. Sebabnya, banyak sekali orang yang belum paham bagaimana penyebaran virus corona ini bisa begitu luas dan mematikan.

Daripada keluar rumah gak jelas dan memang sudah ada aturan tetap di rumah selama dua pekan, kenapa gak digunakan waktunya untuk menulis buku atau bahkan menyalin beberapa mata pelajaran yang mungkin belum sempat disalin, 'kan?

5. Tidak Peduli dengan Lingkungan Sekitar



Kalau sudah bicara soal kepedulian, setiap manusia hakikatnya masih punya rasa peduli. Meski mungkin, tiap prosentase yang ada tidak menjamin semua sama dan seimbang. Lalu, bagaimana jika sudah ada himbauan untuk tetap stay di rumah, tapi ternyata banyak juga yang melanggar?

Ajak bicara baik-baik, mungkin saja mereka yang masih suka melanggar memang belum tahu apa aturan yang sebenarnya dicanangkan pemerintah untuk antisipasi virus covid-19 ini tidak menyebar.

Hal lain yang bisa dilakukan juga, ajak semua anggota keluarga, teman, dan saudara untuk tetap di rumah. Menjaga kebersihan lingkungan, kamar, pakaian bahkan pola makan.

Jika biasanya diri sendiri malas membuang sampah atau buang sampah masih suka sembarangan, bisa dilakukan pendisiplinan pada diri sendiri supaya lebih rajin menyimpan sampah di tempat sampah yang telah disediakan.

Itulah tadi, lima hal yang bisa dan gak bisa agan dan sista lakukan selama dua pekan ke depan. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan gunakan waktu sebaik mungkin bersama orang tersayang.๐Ÿ’™

Jika thread ini bermanfaat, boleh share, cendol dan rate. Atau ada yang mau menambahkan, silakan diskusi dengan baik dan sopan di kolom komentar.

Bye Bye dan Selamat Malam๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

Taiwan, 20 Maret 2020

Penulis: @yuni.wahyuni114
Sumber gambar: dokumen pribadi dan Pinterest
Diubah oleh yuni.wahyuni114 19-03-2020 18:38
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan