miniadilaAvatar border
TS
miniadila
Mumpung di Rumah! Bahagia bisa leluasa melakukan kegiatan yang menarik hati


#Mumpung di Rumah

#Libur 14 Hari

#Bersama Keluarga


Wabah virus covid-19 begitu mengguncang dunia. Sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, China dan telah menelan banyak korban meninggal dunia.

Tak hanya menyebar di China, bahkan Italia telah memberlakukan lockdownbagi warganya. Indonesia pun nyatanya juga terkena sebaran dari virus ini. Berawal dari kota Depok, kemudian Solo dan merambah kota lainnya.

Pemerintah pusat pun bergerak cepat mengambil sikap dengan menggalakkan cara hidup bersih dan sehat, mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Libur 14 hari di rumah diberlakukan hampir di setiap daerah di Indonesia. Termasuk di daerah ane. Untuk mengurangi kejenuhan selama di rumah, ane pun melakukan hal-hal berikut ini. Cekidot šŸ‘‡šŸ‘‡šŸ‘‡

1.Membantu suami renovasi perahu


Dampak virus corona nyatanya juga dirasakan sebagian nelayan, termasuk suami ane. Harga pasaran hasil laut merosot drastis, sehingga hasil yang didapat tidak sesuai dengan modal dan tenaga yang dikeluarkan. Maka dari itu, lebih baik membawa pulang perahu untuk direnovasi agar lebih bagus. Di sini ane hanya membantu sesuka ane aja, GanSis. Palingan hanya menyodorkan cat yang mau dipakai dan membuatkan kopi, minuman favorit suami ane.

2.Buat minuman tradisional alias jamu



Hal yang telah jarang ane lakukan saat sibuk, yaitu meracik jamu sendiri. Dari dulu ane memang suka minum jamu. Kunyit asam adalah jamu favorit ane. Nah, #mumpung di rumah, akhirnya bikin deh.

3.Melanjutkan kegemaran membaca novel yang belum tuntas



Membaca harus butuh waktu yang senggang, agar konsentrasi tidak terbagi. #Mumpung di rumahane jadi bisa melanjutkan kegemaran membaca dengan lebih leluasa.

4.Memasak makanan kesukaan untuk menemani aktifitas



Bakwan jagung dan tempe mendoan adalah 2 makanan favorit ane, di antara makanan yang lain. #Mumpung di rumahane bisa masak sendiri daripada beli.

5.Berselancar di dunia maya secara leluasa



Mencari informasi secara cepat, bercengkerama dengan teman di dunia maya, saling berkunjung di thread Agan dan Sista secara leluasa tanpa mengganggu pekerjaan.

Itulah beberapa hal yang ane lakukan #mumpung di rumahversi ane. Selain itu di atas, ane juga mendampingi belajar anak-anak ane, secara mereka masih SD dan SMP.

Nah, bagaimana dengan aktifitas #mumpung di rumah Agan dan Sista? Bagikan di kolom komentar, yuk!

Sumber artikel : Opini pribadi
Gambar : Dokpri

Diubah oleh miniadila 09-07-2020 10:26
inaroses
miftakhana
fiaperm
fiaperm dan 40 lainnya memberi reputasi
41
2.3K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan