Yunie87Avatar border
TS
Yunie87
Bingung Ngapain di Rumah? Yuk, Masak!
Assalamualaikum wrwb GanSis,
Ketemu lagi dengan thread receh ane.



Beberapa hari yang lalu pemerintah resmi mengumumkan libur nasional untuk sekolah dari TK sampai perguruan tinggi dan menggantinya dengan belajar via online. Pun sebagian orang juga ada yang 'memindahkan' pekerjaannya dari kantor ke rumah. Tentunya via online.

Masyarakat juga diminta jangan keluar rumah jika tidak penting-penting sekali. Ya, seperti kita ketahui virus Corona sangat cepat menular. Setidaknya dengan bertahan di rumah, dapat mengurangi penularan virus tersebut.

Nah, ane yang kebetulan sudah dua bulan ni menjabat pengganguran sih senang-senang aja ada di rumah. Selain hobi rebahan leya-leye. Ane suka sekali memasak untuk memanfaatkan waktu luang yang ada. Tangan ane gatal rasanya melihat bahan-bahan yang bisa diolah menjadi masakan.


Sambel terasi plus teman-temannya yang ane idam-idamkan sewaktu masih kerja. Alhamdulillah akhirnya kesampaian bikin sendiri. Rasanya bagai orang hamil ketemu yang diidamkannya. Ternyata masakan ane masih mantap, setelah tiga tahun cuti masak.



Ceritanya ini mau praktek bikin kentang KFC. Alhamdulillah berhasil. Rasanya mirip seperti di KFC, padahal nggak pake mecin.


Sambalado tanak versi ane. Udah lima tahun ane nggak masak ginian.

Jadi #mumpungdirumahsekarang ane jadi punya banyak waktu luang buat masak-masak yang ane pengenin. Dulu waktu kerja ane emang seringnya beli nasi bungkus, pun cemilan. Rindu sekali rasanya masakan rumah. Lumayan kalau masakan yang beli tu mecinnya banyak, GanSis.

Makanya sekarang ane sering greget sendiri, melihat sayuran dan buah-buahan sekitar rumah nganggur.
Apalagi ane sekarang tinggal di kampung, yang sekitar rumahnya banyak tanaman yang bisa diolah. Ada jambu air yang lagi berbuah, pisang, jengkol, kacang hijau, rebung dan banyak lagi.


Sari Kacang Hijau ala ane. Berawal dari kehaluan. Akhirnya ngerasaiin juga sari kacang ijo alami. Rasanya persis sari kacang ijo kotak itu, lho.emoticon-Ngakak


Gulai Rebung feat Ikan Turi. Waktu tinggal di Jakarta jarang banget ane ketemu rebung. Kalau ada pun, gulai rebungnya pake cabe merah, bukan pake rawit seperti ini. Maknyus rasanya, GanSis.


Ini jambu di samping rumah ane, baru berbuah. Dari kemarin sebenarnya nggak sabar pengen ngerujak, tapi masih mikir. Maklum asam lambung ane baru sembuh. Alhasil cuma dimakan gitu, aja.

GanSis, nggak perlu risau ketika disuruh diam di rumah. Manfaatkan saja waktu yang ada. Seperti ane contohnya. Mumpung di rumah ya lakukan apa yang selama ini diinginkan.

Bagi GanSis, yang rajin menyimpan postingan masakan. Yuk, praktekin sekarang. Mumpung di rumah 'kan? Daripada hanya disimpan saja di file sosmed.emoticon-Ngakak

#mumpungdirumah

Sumber tulisan : opini pribadi
Sumber gambar : dokumen pribadi




Diubah oleh Yunie87 18-03-2020 12:01
milktoasthoney
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 20 lainnya memberi reputasi
21
1.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan