extreme78Avatar border
TS
extreme78
Cina: Obat Flu dari Jepang Efektif Melawan Virus Corona
TEMPO.CO, Dalian - Pemerintah Cina hari Selasa, 17 Maret 2020, menyatakan obat flu yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang, Fujifilm Holdings, efektif melawan virus corona COVID-19.

Pemerintah Cina berencana untuk secara resmi merekomendasikan penggunaan obat itu untuk pengobatan. Fujifilm Toyoma Chemical mengembangkan favipiravir, dijual dengan merek Avigan.

"Ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan jelas efektif dalam pengobatan," kata Zhang Xinmin, direktur Pusat Nasional Cina untuk Pengembangan Bioteknologi, dalam konferensi pers, sebagaimana dikutip Nikkei, Rabu, 18 maret 2020.

Fujifilm Toyoma Chemical mengembangkan obat itu pada tahun 2014, dan telah diberikan kepada pasien di Jepang sebagai pengobatan untuk virus corona baru sejak Februari.


Zhejiang Hisun Pharmaceutical menandatangani perjanjian lisensi paten untuk favipiravir dengan Fujifilm pada tahun 2016. Pembuat obat menerima izin untuk memproduksi obat dari otoritas Cina pada bulan Februari dan dapat meningkatkan produksi versi generik.

Uji klinis dilakukan di rumah sakit di Wuhan dan Shenzhen, dengan 200 pasien berpartisipasi. Hasil tes untuk mereka yang menerima obat berubah negatif dalam periode yang lebih pendek, dan gejala pneumonia mereka membaik pada tingkat yang lebih tinggi.

https://tekno.tempo.co/read/1320907/...a/full?view=ok

Good news...semoga benar

emoticon-2 Jempol

@khayalan

@lupis.manis

@sorken

@i.am.legend.
Diubah oleh extreme78 18-03-2020 13:24
jip.ajip
anasabila
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
4.7K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan