iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Jadi Guru Dadakan di Rumah, Bikin Spaneng tapi Seru!


gambar

Assalamualaikum

Virus corona sedang jadi perbincangan hangat baik di duta maupun di dunia maya. Kebijakan mengisolasi diri selama 14 hari ke depan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah. Hastag di rumah saja menjadi trending di media sosial.

Proses belajar mengajar di lakukan di rumah. Menjadi guru semua mata pelajaran menggantikan tugas guru di sekolah menjadi keseruan tersendiri buat ane. Mendampingi anak-anak mengerjakan tugas yang diberikan lewat aplikasi grub Whatsapp. Setiap selesai mengerjalan tugas, wajib laporan dengan menyertakan foto dan keterangan.

gambar

Kerjasama antara orangtua, anak, dan guru sedang diuji menurut ane. Biasanya ane cukup mengantarkan anak ke sekolah, tugas gurulah yang mendidik anak ane di sekolah. Untuk situasi sekarang, nggak bisa kek gitu lagi, GanSist.

Para guru tetap berangkat ke sekolah, meskipun anak didik semua diliburkan. Seperti halnya tadi pagi, ane terpaksa harus ngambil buku ke sekolah, berhubung buku tema belum sampai ke tangan anak ane. Para guru sudah standby di sekolah seperti biasa. Setelahnya tugas ane dah dengan anak-anak mengerjakan tugas yang telah di-share hari ini di grub sekolah.

Setelah selesai satu tugas, ane mendokumentasikan lewat foto. Tugas sebelumnya harus ditandatangani oleh ane dulu, disini berasa berharga tanda tangan ane, GanSist. Tugas selanjutnya, para guru yang membuat laporan hasil belajar anak ane di rumah, yang nantinya akan dilaporkan ke pusat.

Seru, biasanya rumah sepi, sekarang rumah makin ramai. Ramai panggilan anak-anak yang minta makan, minta istirahat dulu yang katanya capek, belum lagi bayik ane yang riweh liat kakak-kakaknya di rumah😅. Emak kudu sigap di sini.

Semoga kerjasama antara guru dan para orangtua makin solid, meskipun masa pembelajaran di rumah selama 14 hari telah lewat. Salut buat para guru di seluruh Indonesia, kalian luar biasa.

Semoga virus corona segera berlalu, supaya kita bisa beraktifitas seperti biasa. Selalu jaga kesehatan, jaga kondisi tubuh tetap fit, jalani pola hidup sehat. #Mumpungdirumah, istirahat yang cukup, ya, GanSist. Mumpung di rumah juga, Agan dan Sista bisa makin deket juga ama keluarga, yang biasanya sibuk dengan kerjaan dan anak yang sibuk dengan beragam les, sekarang saatnya bercengkrama dengan keluarga.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.

Opini pribadi
Diubah oleh iissuwandi 18-03-2020 09:10
sebelahblog
infinitesoul
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan