nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Berikut Peta Sebaran Virus Corona di Jakarta dan Jawa Barat


Menurut data Kementerian Kesehatan ada 134 pasien positif Covid-19 hingga Selasa (17/3/2020) pagi. Sementara itu pasien yang meninggal akibat virus corona ada 5 orang dan yang sembuh sudah 8 orang. Sebanyak 1.230 orang telah diperiksa. Dari jumlah tersebut 1.083 orang negatif virus corona. Sementara itu 13 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan. Ada 8 provinsi di Indonesia yang telah melaporkan kasus positif. 

Pemerintah menyediakan situs atau website untuk memantau perkembangan virus corona secara realtime. 

Di Indonesia sementara ini sudah ada 2 Provinsi yang menyediakan fasilitas tersebut, yakni Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta. Peta penyebaran virus corona Jawa Barat Data mengenai sebaran kasus virus corona di Jawa Barat dapat diakses di: https://pikobar.jabarprov.go.id/ Dalam peta tersebut masyarakat bisa memantau data jumlah pasien yang dirawat beserta lokasinya. Pasien positif ditandai dengan warna merah, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan warna kuning, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan warna biru.



Namun ada catatan, titik lokasi merupakan titik acak (random by system), wilayah yang tertera pada identitas kasus. Titik tersebut tidak menunjuk pada alamat persis masing-masing kasus. Sehingga aman bagi pasien. Jika Anda membuka website tersebut dengan PC atau laptop, Anda bisa mengarahkan kursor pada titik-titik berwarna itu tanpa mengklik. Nantinya informasi umum akan muncul, seperti status pasien, usia, desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan keterangan. Selain itu dalam laman tersebut juga dimuat daftar rumah sakit rujukan untuk menangani kasus virus corona. 

Dilengkapi juga dengan hotline atau nomor yang bisa dihubungi terkait corona. Baca juga: Catat, Berikut Cara Mengurus Jenazah Pasien Covid-19 Menurut Kemenag Peta penyebaran virus corona DKI Jakarta Selain Jabar, Pemerintah DKI Jakarta juga mempunyai situs atau website untuk mempublikasikan peta sebaran virus corona di Jakarta, yaitu dengan alamat: https://corona.jakarta.go.id/ Di peta sebaran virus corona Jakarta, titik-titik yang muncul seperti ini: Kuning: menunggu hasil Merah: positif Covid-19 Ungu: RS Penanganan Covid-19 Sama seperti peta Jawa Barat, jika ingin melihat detail kasus dan wilayah, Anda tinggal mengarahkan kursor ke titik-titik tersebut. Di beranda, Anda bisa melihat data pantauan Covid-19 secara umum. Ada jumlah ODP, PDP, dan kasus terkonfirmasi secara nasional. 



Jika ingin mengetahui lebih detail, Anda bisa klik menu Data. Di sana akan ada keterangan: Mapping per wilayah kota, Jenis kelamin Rumah sakit rujukan Umur dan gender Tabel akumulasi data ODP Tabel akumulasi data PDP Dalam website tersebut juga terdapat informasi-informasi edukasi terkait corona.




https://www.kompas.com/tren/read/202...ce=clicktitle

VIRUS MAH DAHSYAT, BIKIN SEMUA SEKTOR MATI SURI emoticon-Matabelo

SANGAT CEPAT MENYEBAR DAN BELUM ADA OBATNYA emoticon-Takut
Diubah oleh nevertalk 17-03-2020 10:23
kodokuper
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan