anna1812
TS
anna1812
Polisi Berhasil Bekuk Penculik Anak Ketika Pelaku Sedang di Sini, Gan!
Viral Dunia Maya



Akhir-akhir ini marak berita penculikan anak. Motifnya pun berbeda-beda. Sebenarnya kasus semacam ini bukan hal baru di masyarakat. Sebab dari zaman ane kecil juga sudah banyak kasus penculikan anak. Cuma sekarang ini, pelakunya juga mau melakukan pelecehan terhadap korban yang notabene belum mengerti apa-apa perihal tindakan pelecehan seksual.

Bukan polisi namanya jika tidak dapat menangkap pelaku penculikan anak dengan cepat. Apalagi sang pelaku sempat diviralkan lewat media sosial. Seperti yang dialami oleh pelaku penculik anak di Yogyakarta yang viral baru-baru ini.

Pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku penculikan anak yang berujung pelecehan, Sukron Datu Adam (26) saat laki-laki itu akan ke sebuah masjid di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu dini hari.


sumber


Kanit Reskrim Polsek Kota Gede, Iptu Bambang Dwi Mulyono mengatakan bahwa pelaku kabur ke Jawa Timur setelah tahu dirinya viral. Sukron kabur dengan menumpang bus dari terminal Giwangan. Beliau juga menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus ini.

Menurut keterangan salah satu temannya (Rois Nur Bayin), Sukron biasa meminjam motor teman-teman yang biasa nongkrong di kedai kopi di kawasan Jalan Sorowajan, Jomblangan, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Hari itu, memang Sukron meminjam motor miliknya untuk membeli pulsa dari pukul 2 siang sampai pukul 4 sore. Pemilik motor agak curiga, sebab tidak biasanya Sukron meminjam kendaraan roda dua itu cukup lama. Saat mengembalikannya pun kondisi wajah Sukron dalam kelihatan gelisah.

Rois baru tahu jika motornya digunakan untuk aksi penculikan yang berujung pelecehan oleh Sukron keesokan harinya setelah dia membaca di media sosial.


sumber


Memang ya, GanSis, yang namanya kejahatan itu tidak memandang siapa pun. Bahkan terhadap anak kecil yang seharusnya disayangi dan dilindungi. Entah di mana rasa belas kasih para pelaku penculikan anak. Apakah mereka tidak berpikir jika kejadian itu dialami oleh anak, saudara atau kerabatnya sendiri? Apalagi kasus ini berujung pada pelecehan. Sungguh miris ya, GanSis.

Bukan hal mustahil jika anak-anak yang semestinya bahagia menjalani hari-hari, menjadi trauma setelah mengalami kejadian itu. Hal ini tentu akan menganggu perkembangan psikologis dan emosianal anak. Mereka jadi minder dan takut untuk bergaul dengan teman-teman sebayanya. Di sini, dukungan dari orang tua sangatlah diperlukan demi masa depan sang buah hati.

Tugas kita sebagai orang tua harus lebih ekstra hati-hati menjaga anak. Bekali mereka dengan pemahaman kasus-kasus penculikan yang marak terjadi dengan bahasa yang santai, beri pemahaman juga untuk menolak diberi sesuatu atau diajak oleh orang yang tidak dikenal. Semoga dengan begitu, akan meminimalisir jumlah kasus penculikan anak di masyarakat.

Semoga anak dan saudara-saudara kita selalu dalam lindungan-Nya di mana pun mereka berada. Aamiin.

Ane persilakan bagi Agan Sista berbagi tips untuk menghindari tindak penculikan anak di kolom komentar. Terima kasih juga buat yang sudah mampir di trit ane kali ini. Jangan lupa kasih rate dan cendonya, ya. Sampai jumpa di trit ane selanjutnya. Selamat malam.



Penulis : @anna1812
Refensi : opini pribadi dan di sini


❤❤❤

sebelahblog4iinchinfinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan