lina.wh
TS
lina.wh
Ibu Rini Windiastuti, Sosok Perempuan Inspiratif



Sumber gambar : di sini



Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret, yang merupakan hari spesial sebagai bentuk dari penghormatan dunia kepada kaum perempuan.

Perempuan pada zaman dahulu dan sekarang sangat berbeda. Dahulu, perempuan dipandang sebagai sosok yang lemah, mudah menyerah bahkan kesuksesannya dianggap tidak mampu melebihi kesuksesan kaum laki-laki. Hal tersebut sangat berbeda dengan zaman sekarang, yang menganggap kaum perempuan mampu berjuang keras dan mewujudkan impiannya. Bahkan kaum perempuan pun berhasil menciptakan perubahan positif di berbagai sektor hingga mendapat pengakuan dunia.

Lantas, siapakah sosok Ibu Rini Windiastuti seperti pada judul artikel di atas?

Mungkin banyak masyarakat luas yang belum mengenal sosok Ibu Rini Windiastuti. Beliau bukanlah publik figuryang sering tampil di televisi maupun media cetak.

Beliau adalah "Kartini" masa kini yang mampu menyeimbangkan antara karir dan keluarga. Beliau merupakan pembimbing Kumon Balai Pustaka Timur di daerah Rawamangun.

Saya pernah bekerja sebagai asisten Beliau, banyak ilmu dan pengalaman yang Beliau ajarkan kepada saya. Beliau juga banyak menginspirasi saya dengan sikap dan tindakan tegas, serta disiplin dan tanggungjawab terhadap karyawan/karyawati dan anak didiknya.


Sebagai asisten, saya sangat bangga kepada Beliau. Hal-hal yang membuat saya bangga kepada Beliau, antaralain :

1. Beliau selalu mengucapkan maaf, tolong dan terimakasih

Sebagai asisten Beliau, tentu banyak kesalahan yang saya lakukan karena kurangnya pengetahuan yang saya miliki. Tetapi, dengan tegas dan disiplin Beliau mengajari saya. Walaupun kadang ada sedikit kata-kata Beliau yang kurang berkenan di hati saya, tetapi Beliau selalu mengucapkan kata "maaf" kepada saya. Kata "maaf" yang Beliau ucapkan, membuat saya semakin semangat dan tidak berkecil hati.

Walaupun Beliau atasan saya, namun Beliau selalu mengucapkan kata "tolong" saat memberikan tugas kepada saya. Hal tersebut membuat saya semakin bangga kepada Beliau.

Saat saya selesai mengerjakan tugas dan menyerahkan kepada Beliau, tidak lupa Beliau selalu mengucapkan kata "terimakasih" kepada saya.

Wah!Sebagai asisten, saya bangga dengan kebiasaan Beliau yang selalu mengucapkan tiga kata ajaib tersebut. Sehingga hal tersebut bisa menjadi contoh baik dan menginspirasi buat saya.


2. Cerdas dan mampu membimbing anak didiknya hingga level atas

Saya yakin sudah banyak yang tahu tentang Kumon. Di Kumon, anak belajar matematika atau bahasa Inggris sesuai dengan kemampuannya. Pelajaran di Kumon terdiri dari beberapa level, mulai dari level rendah (untuk anak pra-sekolah) hingga level tinggi (untuk anak tingkat SMA). Anak-anak yang belajar di Kumon memiliki karakter maupun sifat yang berbeda. Namun, Ibu Rini mampu membimbing anak-anak tersebut dengan baik, tentunya berkat kerjasama antara pembimbing, asisten pembimbing dan juga orang tua.


3. Ibu rumah tangga yang sukses meniti karir

Ibu Rini juga merupakan ibu rumah tangga dengan segala kewajibannya. (Tahu sendiri kan, bagaimana rempongnyamenjadi ibu rumah tangga itu). Namun, Beliau mampu menyeimbangkan antara kewajiban sebagai ibu rumah tangga dan meniti karir hingga sukses. Terbukti, Beliau menjadi seorang Pembimbing Kumon. Tidak mudah loh, untuk menjadi seorang Pembimbing Kumon.



Sukses adalah hak setiap manusia, baik laki-laki maupun perempuan. Asalkan ada kemauan dan usaha, pasti bisa. Sosok inspiratif yang kita banggakan bisa menjadi penyemangat diri dalam hidup. So,jangan lelah untuk menggapai cita-cita.



Untuk Ibu Rini Windiastuti, terimakasih Ibu sudah banyak memberi inspirasi positif kepada saya. Semoga Ibu Rini tetap sukses dan sehat selalu.


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Di sini

#riniwindiastuti
#kumonbalaipustakatimurrawamangun
Diubah oleh lina.wh 03-03-2020 14:22
mrdreofzhongwenpeggimiruriwidy
riwidy dan 58 lainnya memberi reputasi
59
1.8K
162
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan