aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Kegigihan dan Kecakapan Najwa Shihab, Inspirasiku Meraih Tujuan Hidup




Halo Kaskuser Semua!


Dalam hidup, aku memiliki tujuan. Tujuan membuatku memiliki rencana akan masa depan atau di beberapa waktu berikutnya dan membuat hidupku menjadi lebih terarah. Ada tujuan yang kecil, ada pula yang besar.

Ada yang harus terlaksana dengan cepat ada pula yang harus dijalani dengan perlahan. Yang pasti, demi menggapai tujuan, tentu aku harus melakukan yang terbaik dan Najwa Shihab menjadi inspirasiku untuk meraihnya.



Najwa Shihab... Sorot mata tajamnya, tak kalah tajam dengan mata pedang kala ia melontarkan pertanyaan-pertanyaan menohok kepada para narasumber yang datang di 'rumah'nya. Tak jarang, mereka dibuat kelabakan olehnya.


Najwa Shihab, Sosok Perempuan Inspiratifku

Aku pertama kali melihat sosok beliau di sebuah acara talkshow Mata Najwa di Metro TV. Namun, saat itu, aku masih belum mengerti apapun tentang politik. Yang kutahu, dia wanita yang sangat cantik dan bersinar dengan kedua mata bulatnya yang besar.

Waktu terus bergulir, tanpa terasa, usiaku sudah cukup matang untuk peka pada situasi politik negeri tapi entah, aku cepat bosan pada topik ini. Namun, semua berubah saat aku melihat sosoknya lagi.

Mata bulat besar itu hadir kembali membawakan Mata Najwa. Hanya saja, di saluran yang berbeda, yaitu Trans7. Sosoknya yang kritis dan lugas begitu memukau sehingga membuatku betah melihat pembahasan politik yang dipandunya.


Semakin Mengenal Sosok Najwa Shihab

Sejak pindah ke Trans7, aku jadi sering menontonnya. Hari rabu menjadi hari raya rindu yang kutunggu-tunggu karena hanya di hari tersebut acara Najwa tayang di televisi menyapa pemirsa Indonesia dan menggedor pemikiran rakyat lewat setiap bahasannya.

Kesanku tentangnya adalah disamping kecantikan wajah dan matanya, Najwa Shihab merupakan sosok wanita yang cerdas, memiliki karakter yang kuat, peduli pada nasib bangsa, pembangkit semangat generasi muda Indonesia, berkeinginan kuat untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak dan memiliki segudang prestasi.

Ya, itulah beberapa diantara sekian banyak hal positif yang saya kagumi dari sosok Najwa Shihab.


Najwa Shihab Kesayangan Semua Orang

Siapa yang tak kenal Najwa Shihab? Aku rasa, semua rakyat Indonesia yang berusia di atas 17 tahun, yang memiliki televisi di rumah dan eksis di dumay pasti mengenal sosoknya.

Wajah cantik dengan kedua mata besarnya tidak mudah dilupakan setelah melihatnya. Gayanya ketika menjadi tuan rumah di Mata Najwa selalu membuat siapapun terkagum padanya.

Para narasumber yang datang ke rumahnya bukan orang sembarangan tapi mereka selalu antusias saat berbincang dengan Najwa. Mereka semua juga ingin menjadi dekat dengannya dengan memanggil nama panggilan akrab seorang Najwa Shihab, yaitu Nana.

Tak hanya itu, banyak generasi milenial yang mengagumi sosok Najwa Shihab karena sosoknya yang memang begitu menginpirasi para anak muda Indonesia.

Terbukti dari antusiasme para penonton yang datang jauh-jauh dari kotanya demi bisa menyaksikan Mata Najwa dan tuan rumahnya secara langsung atau terlihat dari banyaknya antrian orang-orang yang datang pada acara book signing Catatan Najwa 2.

Seperti yang terlihat di dalam foto berikut yang diambil dari laman Instagram @najwashihab,



Kegigihan dan Kecakapan Najwa Shihab di Sepanjang Kariernya

Najwa Shihab yang kita lihat hari ini adalah berkat usaha dan kerja kerasnya di masa lalu. Semua pencapaian, berupa eksistensi, karya dan penghargaan yang ia peroleh tidaklah ia dapat dengan mudah dan singkat, melainkan perjalanan panjang dan penuh perjuangan.

Dilansir dari m.detik.com, kesuksesan Najwa dalam menghadirkan sejumlah narasumber penting di Mata Najwa misalnya, yang tak lain adalah buah dari investasinya sebagai wartawan selama 14 tahun.

A. Kegigihan Najwa Shihab

Sebagai seorang wartawan, Nana kerap meliput di berbagai tempat, seperti Polda Metro, Istana Negara dan kantor PDIP demi mendapatkan informasi atau pernyataan dari narasumber. Ia rela menunggu berjam-jam di sana.

Menurut Nana, pantang pulang sebelum dapat berita. Ia melakukan itu di sepanjang kariernya, sebuah bentuk pengabdian terhadap profesinya. Ini sebuah pelajaran bagiku untuk melakukan apapun yang sudah aku pilih dengan sepenuh jiwa tanpa mudah mengeluh.

Segala apa yang kita usahakan memang tak bisa dilihat secara instan hasilnya tapi suatu hari, pasti akan berguna bagi kita. Minimal, membentuk kepribadian kita agar menjadi seseorang yang lebih tangguh.


B. Kecakapan Najwa Shihab

Najwa Shihab mampu memainkan emosi para narasumbernya di Mata Najwa hingga bicara blak-blakan, marah atau bahkan menangis. Dibutuhkan jam terbang yang tinggi dan kemampuan khusus untuk mampu menjadi seperti Najwa.

Sejumlah kepandaian lain Nana yang membuatku kagum adalah ia mampu membuat orang-orang memperkuat toleransi dan kolaborasi; mampu menulis, mengolah dan memainkan kata-kata; dan matching dalam setiap penampilannya sehingga selalu nampak klop untuk bergaul dengan para milenial.





emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Semoga Gansis membaca thread ini jadi semakin semangat mengejar cita-cita ataupun tujuan hidup! Monggo sharedi medsosmu, pasti banyak yang mengidolakan Najwa Shihab..."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:


Quote:

Diubah oleh aldysadi 10-03-2020 09:19
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan