ceuhettyAvatar border
TS
ceuhetty
Pertolongan Pertama pada Perempuan Saat Sendirian (P4SS)
Instagram

Dewasa ini, kejahatan semakin marak terjadi. Pada umumnya, wanita yang diincar untuk dijadikan korban. Hal demikian karena wanita disinyalir sebagai makhluk lemah.

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama disaat sedang sendirian maka, sangat dianjurkan agar para wanita memiliki kemampuan ilmu untuk membela diri.

Seyogyanya, ilmu kanuragan yang dimasa kini telah dianggap sebagai olahraga semacam Pencak Silat, Taekwondo, Kungfu, Karate, atau pun Boxing memang mesti dikuasai para wanita untuk berjaga-jaga. Karena kejahatan bisa terjadi bukan hanya ada niat pelakunya, melainkan juga karena ada kesempatan. Maka, waspadalah! ... waspadalah! ....



Mirip slogan sesenganu ya, gak, Gansist?

By the way, fakta di atas seolah mempertegas atau bisa dikatakan memberi bukti pada makhluk yang mau berpikir. Bahwasanya, inilah alasan mengapa dalam kepercayaan yang ane anut, wanita dilarang keluar rumah tanpa didampingi mahrom-nya. Kecuali, darurat.

Selain untuk menjaga izzah, iffah seorang muslimah, hal ini pun berfungsi demi keamanan dan kenyamanan yang bersangkutan.



Baiklah, abaikan pemahaman kita yang berbeda. Tetap saja, empat point untuk membela diri disaat wanita sedang sendirian tetapi, tidak menguasai ilmu bela diri di bawah ini patut dipertimbangkan. Apa sajakah itu? Ini dia ... cekidot!

1. Terlihat Berani

Sista, definisi berani menurut ane bukan berarti tidak pernah merasa takut. Melainkan, mereka yang tetap bisa terlihat tenang meski dalam keadaan darurat.

Keberanian yang kita miliki, otomatis akan memicu kekuatan dan kepercayaan diri untuk melawan. Hal demikian akan membuat lawan berpikir dua kali ketika hendak berbuat masalah pada kita.

2. Serang kelemahan lawan

Suka atau tidak, dalam kekuatan fisik wanita memang berada di bawah kaum laki-laki. Untuk itu, kita memerlukan kecerdasan agar bisa menyelamatkan diri.

Lakukan perlawanan yang efisien dengan menyerang titik-titik kelemahan anggota tubuh. Seperti, mencolok mata, memukul tulang kering, atau menyerang selangkangan.

3. Sedia semprotan merica



Alat ini bisa membantu sista untuk meloloskan diri. Caranya, semprotkan alat tersebut tepat ke arah mata lawan.

4. Hindari sikap mengundang kejahatan

Disadari atau tidak, kejahatan acap kali diundang oleh calon korbannya sendiri. Ya ... berpenampilan terlalu berlebihan, terlihat lengah, atau terlihat mengumbar sesuatu, juga bisa memicu munculnya kejahatan.

Sista, mari sayangi dan lindungi diri kita dimulai dari menjaga attitude seorang wanita. Percayalah, sikap dan wibawa kita juga bisa me-minimalisir-kan pelecehan.

Jangan lupa manfaatkan kekuatan wanita yang tersembunyi dibalik kelembutannya. Karena cara ampuh melawan kekerasan adalah dengan kelembutan yang sudah teruji.

Akhirul kalam, di mana pun sista berada semoga selalu berada dalam lindungan-Nya.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol




Sumber, hanya Oppri
Diubah oleh ceuhetty 09-03-2020 08:08
4iinch
infinitesoul
swiitdebby
swiitdebby dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan