extreme78Avatar border
TS
extreme78
Anggap Anies Representasi PKS, Golkar DKI Dukung Riza Patria Jadi Wagub


Jakarta - Fraksi Golkar telah memutuskan mendukung salah satu calon dalam pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Mereka menjatuhkan pilihan pada Ahmad Riza Patria, bakal calon wakil gubernur dari Partai Gerindra.
"Pertama, menurut Golkar, Pak Anies (Gubernur Anies Baswedan) adalah representasi PKS. Maka perlu ada penyeimbang dalam pelaksanaan pemerintahan. Itulah kenapa kita pilih A Riza yang nasionalis. Kalau Pak Anies kan sudah PKS yang religius," ucap Ketua Fraksi Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, saat dihubungi, Senin (9/2/2020).

Anies bukanlah kader salah satu partai politik. Namun, Golkar melihat ada kedekatan secara kultur Anies yang dianggap religius, sehingga Golkar menilai Anies perlu pendamping yang melengkapi.

"Satu nasionalis (A Riza Patria), satu religius, pas kan. Kan tidak semua rakyat Jakarta yang ini (religius) kan, harus bisa wakili semua masyarakat," ucap Basri.

Selain soal religius, Anies juga dipandang sebagai sosok yang akademisi dan teknokrat. Maka perlu pendamping yang juga berbeda karakter dengan Anies.

"A Riza Patria berasal aktivis dan kepemudaan. Berbeda kultur dari Pak Anies yang akademisi dan teknokrat, ini bisa wakili masyarakat yang lainnya lah," kata Basri.

"Saling melengkapi, yang satu akademisi teknokrat, yang satu aktivis dan kepemudaan," kata Basri.

Diketahui, saat ini terdapat dua bakal cawagub yang sudah masuk ke DPRD, yaitu A Riza yang dicalonkan oleh Gerindara, dan Nurmansjah Lubis dari PKS. Paripurna pemilihan dijadwalkan pada 23 Maret 2020.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...ria-jadi-wagub

PKS kayanya gigit jari dah.....emoticon-Leh Uga

Selalu membela wan aibon maka tak heran wan aibon secara tdk langsung bagian dari PKS.emoticon-Leh Uga

Silahkan mewek di pojokannya yaaa....emoticon-Wakaka

PDIP....GOLKAR...GERINDRA

Cukup dah tuk memenangkan kader gerindra iniemoticon-Wakaka
coldblacksnow
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan