ummusalihaAvatar border
TS
ummusaliha
Primadona Pedas Balado Jagonya
Cabe selalu terdepan


Assalamualaikum gaes kembali lagi sama emak kece dua anak yang akan share masakan merakyat yang murah meriah. Mumpung peteuy alias pete lagi murceu bin murah meriah




Ngomong-ngomong soal pedas, siapa sih orang indonesia yang nggak suka sama makanan ini? Terutama balado yah, apapun masakannya kalau bertemakan balado dan cabe yang pedes. Pasti bakal digemari oleh seluruh kalangan terutama emak-emak.

Untuk sebagian kaum emak pasti deh ngalamin saat hubby minta makan tapi bingng mau masak apa, kalau pesan makanan online mulu takut protes iya kan. Tentu gak mau donk hubby protes, karena bagi suami masakan istri adalah makanan paling enak setelah buatan ibunya. Dibawah ini emak akan berbagi tips masak cepat dan mudah, ya makan waktu 20-30 menitlah tergantung kondisi.

Kali ini mak buat telor puyuh pake pete dipakein bumbu balado. Kali aja jadi referensi buat emak dirumah yang lagi bingung mau masak apa. Ini sih buat pecinta pedas kayanya bakal langsung eksekusi deh, yang lapar boleh otewe warung makan biar cepet hahaha. Oke kalian penasaran apa saja bahannya cekidot.

-Telur puyuh 1/4
-Pete sesukanya
-Tomat besar 2 biji
-Cabe domba
-Cabe keriting
-Bawang merah 12 siung
-Bawang putih 6 siung
-Gula secukupnya
-Garam
-Penyedap kalau suka

Step selanjutnya, kalian rebus dulu telur puyuh lalu biarkan dingin. Kupas semua bawang dan cuci bersih, sambil menunggu telur dingin,kupas petenya. Terserah mau bagi dua atau nggak.


Selanjutnya tips dari emak biar masaknya nggak lama, goreng semua bumbu sampai layu, lalu simpan diulekan

Tambahkan gula dan garam ya

Lalu uleg sampai halus, tapi kalau mau ada kenyes kenyes greges bawang. Bisa kalian uleg kasar aja


Setelah itu tumis kembali sekitar 5 menit lalu masukkan telor puyuh & petenya ke dalam wajan. Aduk rata sampai petenya terlihat layu, perhatikan apinya harus kecil agar bumbu tidak cepat gosong dan taaaaraaaaa pete telor puyuh sambel balado sudah jadi
Mudah bukan? So selamat mencoba gansist. Semoga bermanfaat.

Sekian thread dari emak kali ini, jangan lupa koment dan tinggalkan cendol. Haturnuhun emoticon-Angel

Sumber : Dokpri
mamaproduktif
Richy211
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan