daily.planetAvatar border
TS
daily.planet
Pendeta Cabul Surabaya Mengajak Berdoa, Setelah rudapaksa Bocah di Gereja


SuaraJatim.id - HL (57) tahun, pendeta cabul
Surabaya sempat mengajak korbannya berdoa setelah merudapaksa bocah 12 tahun di gereja. Doa itu dipanjatkan agar si pendeta cabul itu bisa kembali merudapaksa si bocah.

rudapaksaan pendeta cabul ke sang bocah itu dilakukan berulang kali di dalam gereja. Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (9/3/2020).

"Pengakuan tersangka, usai pencabulan dia mengajak korbannya pada Tuhan. Doanya agar bisa kembali berdua melakukan hal itu," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (9/3/2020).

Alasan tersangka melakukan pencabulan, karena nafsu tersangka memuncak. Tersangka melihat korbannya yang saat itu berumur 12 tahun badannya sudah seperi anak kuliah.

"Jadi alasan dia mencabuli karena melihat korban seperti anak kuliahan," jelas Truno.

Pendeta cabut berusia 57 tahun itu rudapaksa IW (26) di kompleks gereja kawasan Embong Sawo, Surabaya sejak usia korban masih 12 tahun.

rudapaksaan itu dilakukan di kamar pendeta cabul HL dan di ruang tamu di lantai 4. Perbuatannya bukan dilakukan di tempat ibadah, namun masih satu area gereja.

Kekinian, korban IW tengah mengalami depresi atas tindakan tersangka. Bahkan, untuk memulihkan kondisinya, IW mendapat pendampingan trauma healing.

Polisi juga meluruskan tindak pencabulan itu berlangsung selama kurun waktu enam tahun, bukan 10 tahun. Korban dicabuli sejak tahun 2005-2011 ketika menginjak usia 12-18 tahun. Sayangnya, belum diketahu rinci berapa kali korban dicabuli. Selama itu pula korban acap kali mendapat ancaman.

Kontributor : Achmad Ali


SUMBER : https://jatim.suara.com/read/2020/03...ocah-di-gereja


Diubah oleh daily.planet 09-03-2020 13:10
chisaa
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan