adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Dunia Masa Depan Akan Didesain untuk Para Pemalas
Dunia Masa Depan Akan Didesain untuk Para Pemalas



Semenjak ditemukannya teknologi mesin dalam sejarah kehidupan manusia, banyak hal yang pada mulanya memerlukan pengerjaan yang rumit berubah menjadi lebih mudah. Contohnya saja kendaraan, dulu masyarakat Indonesia di zaman penjajahan hanya memiliki alat transportasi mewah berupa delman yang ditarik oleh kuda. Cuma kaum bangsawan dan orang keraton maupun kerajaan saja yang bisa menikmati rasanya naik delman. Sedangkan kendaraan untuk rakyat jelata adalah gerobak dan paling banter sepeda onthel. Mereka butuh waktu berjam - jam untuk menuju ke tempat lain.


dokar/delman


sepeda onthel


Beda zaman dengan sekarang, dimana bocah SD sudah tidak mau lagi melirik sepeda onthelapalagi gerobak, karena sudah diberi "pegangan" sepeda motor oleh orang tuanya meskipun belum cukup umur untuk memiliki SIM. Jalan ke warung kelontong saja sudah tak sudi padahal jarak hanya 20 meter, orang - orang masa kini lebih memilih naik motor karena malas jalan kaki.



Inovasi dalam dunia permesinan tidak berhenti sampai disitu, sebuah mesin telah masuk ke ranah rumah tangga dimana teknologinya ditanamkan pada alat pencuci pakaian, mesin cuci piring, pendingin ruangan, penghisap debu, pengering rambut sampai alat pijat digital. Luar biasa! Kita manusia hanya tinggal memakainya dengan sekali pencet tanpa perlu membuang tenaga lebih. Tidak heran kalau sekarang banyak kaum rebahan, lha wongpekerjaannya sudah diambil alih oleh mesin - mesin itu.

Selain mesin yang sudah menggantikan tugas manusia, saat ini ada juga teknologi internet yang berperan sebagai "pembantu" bagi orang - orang dari kubu mager bin rebahan untuk menghasilkan uang. Sejak merebaknya internet di dunia ini, muncullah beragam profesi baru yang mengandalkan dunia digital. Profesi - profesi ini amat mendukung mereka yang malas keluar rumah, malas berangkat ke kantor, malas macet - macet di jalanan, malas buka toko karena semua bisa berjalan tanpa terikat oleh tempat dan bisa dikerjakan melalui handphone yang ada di setiap genggaman masyarakat modern. Cari uang bisa dari rumah, modal koneksi internet dan smartphone android, uang dapat mengalir ke rekening bank pribadi. Soal profesi apa saja itu? Sebut saja affilliate marketer, content creator like youtuber and blogger, penjol alias penjual online dan masih banyak lagi.

Hal ini sudah menjadi bukti bahwa dunia masa depan akan didesain untuk para pemalas. Tapi justru dengan desain itulah para kaum rebahan nanti yang akan menguasai dunia. Karena apa? Karena jumlahnya akan makin banyak emoticon-Ngakak (S). Namun jangan khawatir, tidak semuanya akan menyusahkan kehidupan di muka bumi ini! Bagi mereka yang kreatif, kesempatan meraih masa depan yang cerah sudah ada di depan mata. Tinggal sikap kita saja mau memilih menanggapinya seperti apa. Kuncinya adalah selalu mau belajar dan berusaha beradaptasi dengan perubahan zaman, khususnya untuk urusan teknologi. Kalau tidak mau ya sudah! Silahkan menjadi pemalas yang tidak berguna saja.

Jangan lupa dishare ya, Gan! Silahkan komentar di kolom yang telah disediakan. Ane pamit dulu, kalo kepo boleh banget kunjungi profil ane dan lapak thread ane. Disana banyak thread - thread ringan yang pas dibaca saat senggang dan pastinya berfaedah!

Sumber tulisan : asli pemikiran TS
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 37 lainnya memberi reputasi
36
6.8K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan