pog94Avatar border
TS
pog94
Gimana Sih Penampakan Kucing 120 Tahun Yang Lalu? Cek Di Sini Gan, Awas Click Bait!

pixabay.com

Sampai saat ini, memang masih mustahil bagi makhluk hidup khususnya manusia untuk "mengunjungi" masa lalu atau masa depan. Namun, benda-benda mati yang terbuat dari bahan yang tahan lama dapat melakukannya. Salah satunya adalah sebuah foto. 

Baru-baru ini, Mathieu Stern, seorang youtuber, fotografer dan pembuat film dari Perancis mendapatkan pengalaman yang gak bisa dilupakan setelah dia melihat benda peninggalan dari tahun 1900 silam. Dia menemukannya di ruang bawah tanah rumah tua keluarganya. 

Awal mula penemuan ini adalah saat Mathieu diberi tahu oleh salah satu saudaranya tentang barang peninggalan di ruang bawah tanah tadi. Peninggalan ini merupakan sebuah kotak kecil yang berisi beragam perhiasan kecil serta dua buah negatif foto. 

Setelah mengetahui isinya, Mathieu kemudian memutuskan untuk mencetak negatif foto yang ditinggalkan pemiliknya 120 tahun lalu. Metode yang digunakan olehnya adalah cyanotype. Mungkin karena umur fotonya yang tua, dia lalu menggunakan metode yang dulu sering digunakan untuk mencetak foto. 


Spoiler for FYI:



Jadi pertama-tama, Mathieau melapisi dua negatif foto yang dia temukan menggunakan larutan khusus untuk cyanotype. Lalu dipasangi bingkai kayu dan memastikannya aman dari gangguan-gangguan yang gak diinginkan. 

Setelah bingkai kayunya dipastikan aman, dia kemudian menyinarinya menggunakan sinar UV selama setengah jam lalu direndam dalam air. Untuk menampilkan fotonya, dia memberikan hydrogen peroxide ke negatif film tersebut. 

Dan beginilah penampakan kucing tahun 1900-an: 


Spoiler for foto:



Kadang nih yah, saya suka mikir "ninggalin barang apa ya buat keturunan saya 100 tahun lagi?" kan kayaknya unik ya kalau bisa ninggalin sesuatu yang terkonsep buat keturunan sendiri di masa depan? emoticon-Ngakak (S)

Kesimpulan dari thread saya yang sesungguhnya adalah: kucing ternyata sudah menggemaskan sejak 120 tahun yang lalu! hahaha

Sumber:

Quote:


tata604
rykenpb
kumaniaks
kumaniaks dan 34 lainnya memberi reputasi
31
16K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan