ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Sosok Perempuan Nyentrik Tapi Berprestasi
Siapa Tokoh Perempuan Yang Menginsfirasimu?

Selamat malam gansis, dalam rangka ikut meramaikan hari perempuan sedunia. Ane mau ikut berpartisifasi dalam event Dialah Perempuan Inspiratif.

Gansis pasti punya dong, tokoh idola yang mengisfirasi hidup gansis? Bukan hanya laki-laki, banyak perempuan yang menjadi tokoh inspiratif di Idonesia maupun Internasional. Salah satu yang menjadi insfirasi ane adalah Ibu Susi Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan.

Siapa sih warga negara Indonesia yang nggak kenal Ibu Susi pudjiastuti. Banyak hal dan sifat Ibu Susi yang menginsfirasi dalam hidup ane. Satu-satunya sosok mentri wanita nyentrik yang menarik perhatian periode 2014-2019. Bukan hanya penampilannya yang nyentrik dan cuek, setiap kebijakannya pun mampu membuat kita terkagum-kagum.

Masih ingat dong dengan jargon "Tenggelamkan"? Salah satu kebijakan super berani dari Ibu Susi yang menenggelamkan kapal asing yang tertangkap mencuri di perairan kita. Jargon yang viral dan dijadikan banyak meme oleh saudara-saudara kita yang kreatif. Sikap tegas dan tanpa kompromi Ibu Susi membuat negara-negara tetangga gentar dan berfikir ulang untuk mencuri ikan di laut kita.

Sosok wanita mandiri dan sukses ini membuat ane sebagai perempuan menjadi lebih optimis dalam menjalani hidup. Sebelum menjabat sebagai menteri, beliau adalah sosok pengusaha sukses. Ibu Susi Pudjiastuti adalah pemilik sekaligus presidir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa barat.

Ane sempat kecewa ketika Ibu Susi tidak diangkat kembali menjadi mentri kelautan dan perikanan di tahun 2019-2024. Walaupun tidak menjabat menteri lagi, buat ane, beliau tetap menjadi sosok perempuan yang menginsfirasi.

Ane sempat membaca kalau beliau hanya lulusan SMP, ini membuktikan bahwa sukses itu tidak hanya berdasarkan pendidikan yang tinggi. Ibu Susi membuktikan jika kerja keras, kreatifitas dan kemauan yang keras itu lebih menentukan kesuksesan. Ibu Susi telah banyak menginsfirasi generasi muda kita, terutama kaum perempuan.

Perempuan bisa bersaing dalam segala bidang dengan kaum laki-laki. Ibu Susi membuktikan kepada ane dan perempuan-perempuan di dunia dengan kesuksesannya. Beliau adalah satu-satunya perempuan yang pernah menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan. Beliau juga mendapat banyak penghargaan, salah satunya sebagai tokok wanita inspiratif di Metro TV dan banyak penghargaan lain baik di bidang usaha maupun sosial politik.

Perempuan di zaman sekarang harus mampu bersaing dengan kaum laki-laki. Banyak tokoh perempuan yang menginsfirasi kaumnya untuk menjadi lebih mandiri, kuat, berpendidikan dan berpengetahuan luas. Perempuan adalah cikal bakal lahirnya generasi bangsa. Perempuan yang berkualitas tentu akan melahirkan generasi penerus yang berkualitas juga.

Ane berharap setiap perempuan di negeri ini bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan memiliki akhlak yang baik pula, karena pendidikan tanpa akhlak pun akan terasa pincang.

Sekian dari ane, semoga bermanfaat. Ayo berbagi cerita tentang tokoh perempuan yang menginsfirasi gansis.

Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.
Terima kasih.

Sumber : Opini pribadi & Wikipedia

Pic by link gambar
Diubah oleh ymulyanig3 02-03-2020 14:19
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan